GMPK Kab. Bogor Hadir sebagai Mitra Para Pejabat Bukan Musuh

GMPK Kab. Bogor Hadir sebagai Mitra Para Pejabat Bukan Musuh

Indonews, Bogor – Panitia Pengukuhan dan Pelantikan DPD GMPK (Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi)  Kab. Bogor, Gelar Rapat Pemantapan dan Evaluasi, dihadiri 25 orang, yang bertempat di Rumah makan Bumi Aki Pakansari Cibinong, Kamis (13/12/2018).

Ketua Panitia Puguh Kuswanto menyampaikan Memberantas korupsi tidak cukup dilakukan dengan upaya represif dan hanya dibebankan kepada KPK saja, dan penegak hukum lainnya. “Tetapi harus melibatkan segenap komponen bangsa. Pasalnya, korupsi merupakan fenomena gunung es, dimana es yang tidak nampak di bawah air laut sangat lebih besar ketimbang yang ada di permukaannya. Es di bawah laut inilah yang harus ditanggulangi dengan langkah preventif (pencegahan) dan preemtif (penangkalan) sehingga tidak muncul ke permukaan lagi sebagai Tindak Pidana Korupsi,” katanya pada Indonews

“Kami ini sayang dengan para kepala desa, makanya setelah selesai pengukuhan dan Pelantikan Pengurus GMPK Kab Bogor kami lanjutkan kegiatan dialog interaktif, dengan tema “Membangun Kabupaten Bogor Termaju Menuju Indonesia Lebih Beradap”,  jadi GMPK Kab. Bogor harus hadir sebagai MITRA PARA PEJABAT BUKAN MUSUH”

Menurut Puguh dalam acara dialog interaktif akan menambah wawasan tentang tindak pidana korupsi dan aturan penggunaan anggaran desa, ini sangat penting untuk menciptakan iklim pembangunan desa yang kondusif tanpa korupsi. Sebab selain karena unsur kesengajaan, orang terlibat korupsi karena tidak paham dengan aturan sebuah kegiatan proyek pembangunan yang dibiayai negara,”Jangan sampai ada yang dipenjara karena menyalahgunakan anggaran,” sebutnya lagi menambahkan

Untuk itu semoga terlahirnya GMPK di kab Bogor ini, memberikan Edukasi dan merangkul para pejabat agar tidak salah dalam penggunaanya, “Dana Desa jangan jadi sumber korupsi tapi harus pendorong pembangunan desa,”jelasnya. 

Kami sangat berharap Kesempatan ini dimanfaatkan teman-teman Kades agar kelak tidak terjerat korupsi, juga para kades yang ada di Kab. Bogor bisa ikut andil dalam membangun Indonesia khususnya Kab. Bogor lebih beradab dan menjadi Kabupaten termaju,  dan bersih dari praktik Korupsi,”Pungkasnya. 

Sementara itu Jonny Sirait mengatakan,”Saya bersama Pengurus DPD GMPK Kab Bogor menyampaikn terima kasih pada semua Panitia Pengukuhan dan pelantikan atas semangt dan kerja samanya dan khususnya pada Ketua Panitia Pak Puguh Kuswanto demi suksesnya acara Pengukuhan dan pelantikan DPD GMPK Kab Bogor.

Kami juga berharap DPD GMPK Kabupaten Bogor bisa membangun sinergi dengan para Pimpinan Daerah, SKPD dan para Kades bersama-sama membangun Kabupaten Bogor Menuju Indonesia Lebih beradab, sebagaimana amanah di Sila ke-2 yaitu : KEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAB. khususnya dalam ikut serta mencegah dan menangkal adanya korupsi di kabupaten Bogor yang kita cintai ini, serta menjadikan Kab. Bogor termaju dan bersih dari korupsi dan kami yakin kita semua menyetujui hal tersebut,”Tutupnya.(Ade Nofiansyah)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook