SDN CIWALEN GELAR PERINGATI NABI MUHAMMAD SAW

SDN CIWALEN GELAR PERINGATI NABI MUHAMMAD SAW

Indonews Cianjur. Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad saw SDN Ciwalen Kec. Cilaku Kab. Cianjur, Kepala Sekolah, Ketua Panitia U Bunyamin, Mubalig H Tardi Firman Siddiq S.Ag M.Pd, Ketua RT Setempat dan Guru serta orang tua murid hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di halaman sekolah, Sabtu 15 Desember 2018.

Dengan Tema “Meneladani Karakter Nabi Muhammad Saw Dalam Kehidupan Sehari-hari”.

Kegiatan rutin tahunan tersebut diisi dengan Lomba membuat Tumpeng yang disajikan oleh siswa siswi.

Kepala Sekolah SDN Ciwalen, Siti Asiah S.Pd M.Si, memaparkan, “Pada intinya peringatan maulid nabi Muhammad saw merupakan agenda tahunan sekolah kami tujuan dari kami pertama adalah mengingat kembali sebagai umatnya dan kemudian menerapkan disiplin kepada siswa siswi kami.

Menjadikan karakter beliau bisa jadi panutan mudah-mudahan nantinya perserta didik kami bisa mencontoh jejak beliau di dalam kehidupan sehari-hari apa yang menjadi Visi Misi kami yaitu meciptakan siswa siswi Berakhlak Mulia, Cerdas,dan Kreaktif itu salah satu hujud kegiatan ini,”Paparnya.

Ia menambahkan, Langkah dari pelaksanan ini harapan Setiap tahun kami laksanakan, kemudian harapan besar kami karena siswa siswi itu sendiri agar menjadi yang berkarakter dan berakhlakul karimah, selain itu juga dalam rangka menjalin silaturahmi antara orang tua siswa yang selama ini jarang di pertemukan, tentunya sangat bermanfaat bagi anak didik kita agar bisa menjalin persaudaraan dan mengembangkan minat serta bakatnya,”tutupnya.

Sebagai acara penutup acara Maulid di akhiri dengan tausiyah oleh penceramah H. Tardi Firman Sidiq S.Ag

Dalam tausiyahnya, H. Tardi menyerukan bahwa sebagai umat muslim senantiasa harus menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya seperti mendirikan shalat wajib lima waktu, berbakti kepada orang tua, tidak berdusta dan lain sebagainya.

“Nabi Muhammad SAW banyak memberi contoh kepada kita selaku umatnya, mari kita jadikan di dalam diri kita cinta kepada Nabi dan jadikanlah diri kita berahklaq seperti Nabi.” pungkasnya menutup tausiah.(Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook