Walikota Depok Membuka Raimuna 2018 Di Buperta

Walikota Depok Membuka Raimuna 2018 Di Buperta

Indonews Depok.  Ribuan anggota pramuka mengikuti giat Raimuna Cabang Kwarcab Pramuka Kota Depok, yang berlangsung di Campa 2 Bumi Perkemahan Cibubur, beberapa waktu lalu. Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Depok Mohamad Idris

Walikota Depok M Idris Abdul Shomad resmi membuka Raimuna Pramuka Kwartir Cabang Kota Depok di lapangan Bumi perkemahan (Buperta) Cibubur Selasa, 18/12/2018.

Walikota Depok yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka (Ka Mabicab) Kota Depok bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanahnya, Ka Mabicab menyampaikan rasa bangganya kepada para Pramuka yang memiliki semangat tinggi mengikuti upacara pembukaan Raimuna 2018 ini.

Idris Abdul Shomad menegaskan, Pramuka harus mempunyai budi pekerti yang luhur, sopan, santun, pantang menyerah berinovasi dan selalu mengamalkan Dasa Darma dan Tri Satya.

Ka Mabicab menambahkan, tujuan dari Raimuna itu adalah untuk memberikan ruang yang lebih leluasa bagi Pramuka Penegak dan Pandega untuk menumbuhkan daya cipta dan kreatifitas serta berkembangnya kecakapan dalam mengelola organisasi.

Idris juga berharap seluruh peserta Raimuna 2018 bisa mengikuti kegiatan ini dengan penuh riang gembira, selalu menjaga kebersihan, kekompakan, dan tidak lupa menjalan ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing.

“Sebagai patriot pembangunan, jadilah sosok pramuka mandiri, cerdas, berahlak, dan peduli lingkungan. Mari kita tunjukan bahwa, Visi Kota Depok Unggul, Nyaman, dan Religius hadir di tempat ini, sehingga secara tidak langsung kita juga mempromosikan kota kita. Banggalah menjadi anggota Pramuka, Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia,” pekik orang nomor satu di Kota Depok.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ka Kwarcab Kota Depok Kak Nina Suzana, Sekretaris Mabicab Pramuka Kota Depok Kak Sariyo Sabani, Ka Kwaran se-Kota Depok, serta Dandim 0508 Depok Kolonel Iskandar.  Kegiatan ini akan dilaksanakan selama lima hari yaitu tanggal18-23 Desember 2018.
Adenopiansyah

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook