Pelatihan Kepemudaan Tanggap Bencana, Pemuda Harus Memberikan Dampak Positif

Pelatihan Kepemudaan Tanggap Bencana, Pemuda Harus Memberikan Dampak Positif

Indonews Bogor. Kemenpora melalui Kepeloporan Pemuda terus mencetak calon Relawan Tanggap Bencana dari kalangan Pemuda. Hal tersebut dilakukan dengan mengadakan pelatihan Tanggap Bencana di Kota Bogor dengan tema ‘Pemuda Peduli Bencana’ pada tanggal 22 hingga 23 Desember 2018 di Grand 7 Hotel Kemayoran.

Kegiatan ini di hadiri oleh pejabat Narasumber yaitu dari Perwakilan kemenpora, Agus suwandi, “Tentang Pemuda Ikut Terlibat Dalam Penanggulangan Bencana. Mugi Hari Mulyono A.md “Tentang Peran Pemuda Dalam Penanggulangan Bencana. Agus Dedi Mawardi S.pd, “Tentang Penanggulangan Gempa”. Agus S.Pd,”Tentang Motivasi Kepemudaan”. Ketua panitia Nasrudin, “Tentang bencana Agar Pemuda Bisa Ikut Terlibat.

Peserta yang hadir pada saat itu kurang lebih Seratus Orang dari masing-masing perwakilan wilayah.

Sementara itu, Diky sahabat kita Indonesia (SKI), Mengajak (membawa) 30 peserta pemuda dalam Pelatihan Pemuda Tanggap Bencana yang 90% adalah anggota Karang Taruna Kota Bogor.

Dalam sambutannya dengan adanya pelatihan tanggap bencana ini diharapkan para pemuda bisa menjadi pendorong semangat pemuda beraktivitas dalam penanggulangan bencana karena pemuda adalah calon penerima estafet dalam penanggulangan bencana.

“Saya harapkan para peserta benar-benar mengikuti pelatihan dengan sunggguh-sungguh agar nantinya pada suatu kejadian bencana baik alam maupun konflik para pemuda bisa tampil di depan, karena siapa lagi kalau bukan pemuda yang ambil peran dan tidak lupa harus kerjasama dengan pemerintah terkait, secara khusus mengenai ketrampilan tentang kebencanaan di bawah naungan BNPB/BNPBD,” ujarnya.

Diky sahabat kita indonesia sangat apresiasi dengan adanya acara pelatihan seperti ini ,sangat baik tentunya agar Pemuda bisa ikut terlibat langsung dalam penanganan kebencanaan karena bencana bukan hanya bencana Alam saja ada juga bencana sosial, Jadi bukan hanya sekedar ikut pelatihan tapi bisa memberikan dampak positif di masyarakat,”Tutupnya.(Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook