Walikota Depok Resmikan Wifi Gratis Di Posyandu Kartini

Walikota Depok Resmikan Wifi Gratis Di Posyandu Kartini

Indonews Depok.  Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta warga RW 01 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, agar bisa mengoptimalkan fasilitas wifi gratis yang telah disediakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok. Fasilitas ini, diharapkan berdampak positif mengurangi kecenderungan anak bermain game online di warung internet (warnet).

“Warga harus bisa menggunaan dengan bijak fasilitas ini. Terutama remaja, sekarang sudah tidak usah lagi main ke warung internet (warnet), cukup gunakan wifi di sini,” ujar Mohammad Idris, usai meresmikan fasilitas wifi gratis di Posyandu Kartini 1 RT 005/RW 001, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, baru baru ini.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono mengatakan, wifi tersebut memiliki kecepatan 20 mbps dengan jangkauan 20 meter di dalam ruangan. Sedangkan kapasitasnya bisa digunakan sampai 40 pengguna. “Jika lebih dari 40 pengguna dikhawatirkan akan lemot. Situs yang bisa diakses juga sudah difilter, jadi aman untuk anak-anak,” ucapnya.

Ketua RW 01 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Jaelani menyambut baik keberadaan wifi gratis tersebut. Tak lupa, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang telah memberikan fasiltas tersebut untuk diakses masyarakat luas. “Ke depan kami akan mengembangkan jaringan ini agar bisa diakses warga yang saat ini tidak terjangkau, minimal bisa diakses sejauh empat kilometer. Mudah-mudahan bisa terwujud,” pungkasnya.
Adenopiansyah/Nur

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook