Warga Plered Keluhkan Drainase Dan Butuh Secepatnya Pembangunan Turap

Warga Plered Keluhkan Drainase Dan Butuh Secepatnya Pembangunan Turap

Indonews Depok. Upaya-upaya pemerintah untuk pemerataan pembangunan disegala bidang, baik fisik maupun non fisik, pada saat ini sangat gencar diprogramkan, tiada lain untuk mensejahterakan masyarakatnya.

Pembangunan sarana dan prasarana di lingkungan perlu dibenahi, baik sudah ada yang perlu direhabilitasi, maupun yang belum tersedia perlu dibangun, harapan masyarakat akan kegiatan pembangunan yang didukung dana dari pemerintah sangat dinantikan, karena kemampuan masyarakat pada saat ini sangat kurang karena tingkat ekonomi (penghasilan) masyarakat dibawah rata-rata, sehingga untuk membangun salah satu kegiatan kesulitan modal.

Sama halnya dengan warga Kp Kebon Kopi Plered Kelurahan Pengasinan Kecamatan Sawangan Kota Depok, masih banyak warga belum menikmati pembangunan infrastruktur drainase pasalnya Saluran air/Drainase sudah beberapa kali diajukan kepada pihak Kelurahan Pengasinan belum juga ada tanggapan dan hasil Musrenbang pun tidak pernah ada pemberitahuan baik melalui RT/RW.

Hingga kini masih menunggu dan menunggu kapan akan terealisasinya, “ucap Adelia, salah satu warga kepada media Indonews Selasa 25/12/2018.

Saluran air yang sepanjang 80 meter dan lebar 1,5 meter ini belum juga dibangun

” Saluran air tersebut bila hujan tiba ia akan meluap dan mengakibatkan banjir hingga ke halaman rumah selain itu tanah jalanan setapak pun terkikis dan mengakibatkan longsor dan lama kelamaan jalan setapak akan habis kalau dibiarkan.

Adelia, Mengatakan, “pernah sie saya tanyakan ke LPM Kelurahan Pengasinan, ia mengatakan sudah di bicarakan / diusulkan melalui Musrenbang tapi tidak menyebutkan kapan akan dibangunnya dan pihaknya pun tidak pernah lihat ke lokasi, seharusnya kan diphoto atau ditinjau seperti apa Drainase tersebut, Padahal dari tahun 2017 saya sampaikan keluhan tersebut tapi sampai saat ini belum juga ada kabar, “Ungkapnya.

Sama halnya yang dialami Soleh, karena halaman rumahnya sering kena dampak banjir, ia berinisiatif membersihkan sampah yang terdapat di saluran air tersebut.

” Kalau tidak bersihkan, bila hujan turun, air akan naik tergenang kerumah saya selain itu juga rentan akan penyakit karena banyaknya sampah sehingga akan mengundang nyamuk, kasihan anak saya karena takut terkena penyakit, ya saya inisiatif untuk bersihkan.

Untuk itu kami mohon agar pihak Pemerintah Kelurahan Pengasinan dan Dinas Terkait agar secepatnya terealisasi, untuk pembangunan Turap Drainase dan pengecoran Jalan setapak, “Tutupnya. Adenopiansyah

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook