Sekber Gelar Acara Kaleidoskop 2018 Pembangunan Kota Depok Dihadiri Wakil Walikota Depok Dan Kadiskominfo

Sekber Gelar Acara Kaleidoskop 2018 Pembangunan Kota Depok Dihadiri Wakil Walikota Depok Dan Kadiskominfo

Indonews Depok. Sekertaris Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok mengadakan acara Kaleidoskop 2018 Pembangunan Kota Depok di Hotel Savero Depok Rabu malam (26/12/18).

Acara yang berlangsung dari jam 19.00 – selesai itu dihadiri oleh Wakil Walikota Depok – Pradi Supriatna, dan Kepala Dinas Kominfo Kota Depok – Sidik Mulyono.

Puluhan wartawan turut hadir di acara tersebut. Acara yang dimoderatori oleh Putra Gara itu dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Ketua Presedium Sekber Wartawan Kota Depok, Herry Budiman, Kadis Kominfo, penjabaran pembangunan Kota Depok 2018 oleh Wakil Walikota Depok, tanya jawab dan penutup.

Dalam sambutannya Herry Budiman mengatakan bahwa acara ini insiatif Sekber sebagai bentuk kepedulian Sekber terhadap pembangunan Kota Depok. “Dimana akhir tahun 2018 ini sudah sejauhmana capaian pembangunan Kota Depok,” ungkap Herry.

Sementara itu, Sidik Mulyono mengucapkan terimakasih kepada Sekber yang menginisiasi terselenggaranya acara ini.

“Saya selaku Kadis Kominfo Kota Depok merasa terbantu dengan adanya acara ini, karena informasi tentang pembangunan Kota Depok agar bisa sampai ke masyarakat memang perlu adanya peran wartawan sebagai juru warta,” ungkap Sidik dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan, komunitas atau paguyuban wartawan di kota depok sudah paling bagus, kami sangat harapkan kritikan dan masukan sebagai bentuk dari perhatian kita terhadap pembangunan di kota Depok ini.

Pihaknya memberi apresiasi kepada wartawan yang memberikan kontribusi dengan adanya acara seperti ini. “Kami apresiasi teman wartawan yang mengadakan acara ini”.

Kadiskominfo Sidik juga mengucapkan maaf terhadap awak media, dikarenakan tidak mengakomodir rekan rekan wartawan pada acara media gathering, ” tahun depan bisa kami akomodir,” katanya.

Sedangkan Pradi, selaku Wakil Walikota Depok menjabarkan capaian pembangunan 2018 ini sudah mencapai 83 persen. Adapun semua terkait dengan janji politik Pradi terkait pembangunan inprastruktur, kesehatan, pendidikan, dan pelayanan umum lainnya yang mengacu pada kemajuan Kota Depok.

“Saat ini saja saya harus menyelesaikan tandatangan pekerjaan yang on the track sampai akhir bulan ini,” ungkap Pradi.

Tidak maksimalnya target pembangunan Kota Depok akhir tahun ini menurut Pradi karena faktor internal dan eksternal. “Oleh karena itu, melalui acara seperti ini ada input dari rekan-rekan wartawan yang kita upayakan bagaimana progres pembangunan Kota Depok kedepan ini dapat berjalan maksimal,” ungkap Pradi lagi.

Meski begitu, jelas Pradi, pemerintah pusat memberi kebijakan untuk menyelesaikan 50 hari kedepan semua PR pembangunan yang tersisa ditahun ini.

Dalam sesi tanya jawab dengan Wartawan, Pradi menjawab dengan gamblang semua pertanyaan yang diajukan. Bukan hanya itu, semua masukan dari wartawan juga menjadi catatan penting untuk ditindak lanjuti. Bahkan dari masukan itulah Pradi juga memiliki gagasan, bagaimana jalur lingkar Depok kedepannya dalam rangka menanggulangi kemacetan bisa diadakan.

“Saya harap sinergiritas antara wartawan dan pemkot memang tetap harus dijaga. Agar pembangunan Kota Depok berjalan sesuai yang kita harapkan,” pungkas Pradi.
Adenopiansyah/Evi

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook