Warga Bogor Menuntut Keadilan Dan Persamaan Di dalam Hukum 

Warga Bogor Menuntut Keadilan Dan Persamaan Di dalam Hukum 

Indonews Bogor.  Pasal 7 dari Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia menyatakan bahwa “Semua orang sama di hadapan hukum dan berhak atas perlindungan hukum yang sama tanpa diskriminasi apapun.

Dengan demikian, setiap orang harus diperlakukan sama di bawah hukum tanpa memandang ras gender, kebangsaan, warna kulit, etnis, agama, difabel, atau karakteristik lain, tanpa hak istimewa,diskriminasi, atau bias.

Dalam konstitusi Indonesia dengan tegas memberikan jaminan adanya persamaan kedudukan. Hal tersebut dijelaskan dalam Pasal 27 ayat (1) ”Segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya”.

Ironisnya apa yang terjadi oleh Bunga (nama samaran), Bahwa pada hari selasa Tanggal, 09 Januari 2018 sekitar jam 17.30 Wib di KP. Cinangneng I Rt. 03/02 Ds. Cihideung Udik Kec. Ciampea kab. Bogor telah terjadi dugaan tindak pidana pencabulan dan penganiayaan yang menimpa dirinya. 

Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres bogor Unit PPA tertanggal 15 Januari 2018 terhitung dari Tanggal pembuatan Laporan sampai saat ini Penyidik berdasarkan SP2HP. Tertanggal 15 Januari 2018, SP2HP Tertanggal, 01 Oktober 2018, dan sampai dengan di terbitkannya SPDP Tertanggal 01 Oktober 2018 status perkara masih Lidik, dan Sidik.

Sebagaimana di atur dalam pasal 289 KUHP dan atau Pasal 351 KUHP, “Barangsiapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa seorang untuk melakukan atau membiarkan dilakukan perbuatan cabul, diancam karena melakukan perbuatan yang menyerang kehormatan kesusilaan dengan pidana penjara paling lama 9 (sembilan) tahun. 

Imam Rusmana, SH salah satu Kuasa Hukum Bunga,  mengungkapkan, “Sekian lama korban klien saya bersabar menunggu, dimana sampai bulan depan tanggal 15 januari Laporan klien kami satu tahun berjalan dan terlapor masih bebas berkeliaran di depan korban,”Ungkap Kuasa Hukum Pelapor. 

Untuk itu berdasarkan surat kuasa yg di limpahkan kepada kami maka kami akan menuntut keadilan berdasarkan asas persamaan di hadapan Hukum Asas Equality Befor The Law meminta kepada KAPOLRES Bogor, Beserta Jajaran Untuk Bekerja Secara PROFESIONAL,”tegasnya.(Ade Nofiansah)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook