Warung Kopi BOGOR KAPAYUN “KALAIDOSKOP INDONEWS 2018, SELAMAT DATANG BUPATI BOGOR 2018-2023”

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN
“KALAIDOSKOP INDONEWS 2018, SELAMAT DATANG BUPATI BOGOR 2018-2023”
.
Indonews, Bogor – Sejak Reformasi 1998, di UU No.40/1999 wartawan Indonesia hanya mengenal tiga kesalahan yaitu: kesalahan melanggar agama, norma asusila, dan asas praduga tak bersalah.
Dalam kondisi demokrasi di indonesia, tekadang undang undang selalu tumpang tindih menjadikan pemilik modal menggunakan media sebagai instrumen kekuasaaan. Pemilik modal mengontrol dan mengendalikan isi media massa sesuai keinginan mereka. 
.
Namun tidak demikian dengan INDONEWS, karena kami ada dan lahir dari sekumpulan relawan NKRI yang mencoba berbagi informasi akan segala sesuatu yang mungkin tidak banyak ‘dikupas oleh media lain. Kalau pun dalam hal produksi, amunisi  dan logistik kami sangat ‘tertatih-tatih,  donasi ‘teman-teman yang perduli akan keberadaan kami. Baik sebagai media cetak (surat-kabar) atau online, merupakan ‘kado-istimewa indah dari Allah SWT, Tuhan YME selama ini. Sehingga kami tidak pernah harus merasa takut untuk bicara apapun. Ahahahah…
.
Kepada teman-teman dan semua pihak yang selama ini  banyak membantu kami, hanya Allah-lah yang mampu membalasanya dengan berjuta kemuliaan dan kesehatan yang prima untuk anda semua. Agar kita selalu bersama ‘Membangun Indonesia Lebih Beradab’.
.
Para pembaca INDONEWS Yth,
Tidak terasa sekarang telah menuju awal tahun 2019, Maka dalam kesempatan baik ini, kami merasa perlu untuk sharing kepada para pembaca INDONEWS  dengan apa yang kami sebut KALAIDOSKOP INDONEWS 2018, “Bercermin dari refleksi  thn.2018, Membangun Resolusi thn.2019 lebih baik” .
.
BERCERMIN DARI TAHUN 2018.
Pembaca INDONEWS Yth,
Melakukan refleksi (reflect -kata kerja) ; think deeply or carefully about. ( berpikir dalam-dalam atau berhati-hati). Sejatinya refleksi akhir tahun adalah manajerial waktu. Setiap orang memaknai periode satu tahun dengan cara berbeda-beda. Tafsir akan sukses, kebahagiaan, dan capaian pun berbeda pada tiap orang. Tapi apa pun peran seseorang dalam masyarakat, apakah pemimpin, calon pemimpin, atau justru bawahan dalam strata yang paling rendah, umumnya setiap orang menginginkan menjadi yang terbaik dalam karier maupun kehidupan pribadi. 
.
Demikian dengan kami, INDONEWS. Tentunya apa yang telah kami lakukan selama ini di thn.2018 belumlah maksimal sebagaimana harapan banyak orang. Namun kami terus bangkit dalam segala kekurangan dan ketidak-sempurnaannya.
.
Ada beberapa catatan tinta-emas yang kami rasa di tahun 2018 lalu, al;
1.Bersahabat dengan beberapa lembaga negara, kantor kementerian , TNI-Polri, KPK,BNN, LSM/Ormas nasional, hingga Kantor staf Presiden RI. Khususnya dengan Pemkab Bogor dan SKPD terkait
2.Ikut ‘mengawal Pilkada DKI Jakarta 2012-2017, Pilgub Jawa Barat 2018, Pilbup Bogor thn.2018, Pilpres 2014 & Pilkada serentak thn.2018 lainnya.
3.Bersahabat dengan rekan seprofesi (Pers) di seluruh Indonesia khususnya pekerja-media ‘arus bawah
4.Bersahabat dengan rekan dan jaringan relawan seluruh Indonesia.al: Persatuan Relawan Indonesia (PERI), Jaringan Makmur Nusantara (JMN), Media Ummat, Konsorsium Relawan Indonesia (KRI), Konsorsium Relawan Jokowi (KRJ), Bara JP, dsb. Dalam kegiatan menanam pohon di Bandung Barat, Bhakti sosial, NTB, dsb.
5.Bersahabat dengan aktifis & jaringan anti-korupsi & anti-narkoba; Satgas Dana Desa, GMPK – Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi, Forum Masyarakat Anti Narkoba (Forman), dsb
6.Tidak akan pernah merasa kecewa disaat banyak teman berkhianat dalam berbagai alasannya, karena kami pun bukan type pendendam
.
RESOLUSI TAHUN 2019
Para Pembaca INDONEWS yth,
Membuat resolusi tahun baru intinya adalah untuk memperbaiki diri lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Lalu apa resolusi INDONEWS di tahun 2019?
.
1.Mendukung Ir.H.Joko Widodo – KH.Ma’rif Amin sebagai presiden/wapres thn.2019-2024. Bukankah Pers harus independen?, tidak juga, masih ingat tabloid Obor-Rakyat?, Inshaa Allah kami lebih baik dari mereka karena kami cinta Pancasila & Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an yang merupakan warisan leluhur bangsa dan negara besar ini, titik !
.
2.Mendukung Bupati Bogor terpilih thn.2018-2023 dalam mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai kabupaten Termaju thn.2019-2024, melalui jaringan dan aktifitas dalam;
a. Lsm/Ormas Bogor Kapayun
b.Lsm/Ormas GMPK – Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi
c. Lsm/Ormas Bodesuci  –  (Bogor,Depok, sukabumi & Cianjur)  baik dalam ikut serta sosialisasi Anti Narkoba & Anti Korupsi

3.Rekruiting Reporter  tingkat nasional dan kebeberapa jaringan Luar Negeri 
.
4.Legalisasi INDONEWS dengan lebih baik lagi.
.
5.Ekspansi & Difersifikasi INDONEWS dalam berbagai kegiatan MICE ; Meeting Incentive Convention Exhibition / Event Organizer, dsb.
.
Para Pembaca INDONEWS Yth,
Tahun 2018 sudah hukumnya kita tinggalkan dengan segala kenangan pahit & manisnya, dan mari kita songsong tahun 2019 dengan perhitungan-perhitungan yang lebih cermat dan profesional.  Amanah yang diberikan kepada kita dalam hal apapun akan kita pertanggung-jawabkan di akhirat kelak, hidup lurus lebih nyaman dari hidup penuh kosmetik dan kepura-puraan. “Selamat Tinggal 2018, Selamat Datang 2019”, Mohon maaf lahir bathin  —–  (Arief P.Suwendi, Ketum PERI – Persatuan Relawan Indonesia, Penasehat Media Ummat & Indonews Bd.Media & Event Organizer)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook