Warga Ciomas Resah Sampah Berserakan, Pemerintah Hanya Diam

Warga Ciomas Resah Sampah Berserakan, Pemerintah Hanya Diam

Indonews Bogor. Warga Desa Kotabatu Kecamatan Ciomas resah dengan oknum Masyarakat yg membuah sampah sembarangan di sepanjang jalan H. Mansyur Rw. 006/002 Tumpukan Sampah tersebut di buang oleh oknun Masyarakat yg tidak bertanggungjawab

Imam Rusmana sebagai ketua Aktifis lingkungan setempat, ia mengungkapkan “Sudah berulang kali beraudensi dengan pihak pemerintah setempat agar kiranya di sediakan ttitik titik kantong pembuangan sampah di setiap lingkungan RW atau Desa, namun sepertinya hal tersebut yang menjadi keluh kesah warga tidak kunjung di carikan solusi oleh pihak pemerintah setempat.

banyak berserakan sampah yang di buang sembarangan di sekitaran wilayah Desa Kotabatu termasuk di wilayah tempat kami tinggal,”Ungkapnya, Rabu 02/01/2019.

Kami bersama Masyarakat lingkungan yang di pasilitasi oleh pihak PDAM Tirta Pakuan Kotabogor sumber Kotabatu telah membentuk Tim yang namanya Tim Hijau Simber Kotabatu untuk mengantisipasi dan meminimalisir pencemaran lingkungan, akibat dari oknum pembuang sampah sembarangan tersebut dan akhirnya pada Tanggal 30 Desember 2018 kemarin kami bersama sama membersihkan sampah sampah yang ada di sekitar Jl. H Mansur Kotabatu Rw. 06/03,02,”Paparnya.

Ia menambahkan, Harapan kami bukan hanya Masyarakat lingkungan yang peduli tapi pihak pihak yang mewakili unsur pemerintahan di tingkat Kecamatan dan Desa pun harus aktif dan peduli mencari solusi yg terbaik demi menjaga kebersihan lingkungan,”Jelasnya.(Adi Kustiono/Ade Nopiansyah)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook