Pengajuan Penambahan Rombel Dapatnya Rehab, Alhamdulilah Daripada Tidak

Pengajuan Penambahan Rombel Dapatnya Rehab, Alhamdulilah Daripada Tidak

Indonews Bogor. Untuk mewujudkan tujuan pendidikan, khususnya dalam aspek pengetahuan, keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta berbudi luhur khusunya di sekolah diupayakan pencapaiannya melalui mata pelajaran pendidikan yang wajib diikuti oleh seluruh peserta didik pada semua jenjang pendidikan. Hal ini dilakukan karena pendidikan merupakan landasan moral, etika, Karakter dan spiritual yang kuat untuk pembangunan bangsa.

Namun demikian dewasa ini dirasakan bahwa materi pendidikan di sekolah masih kurang, terutama karena jumlah jam yang tersedia sangat terbatas, karena dari banyak berbagai Faktor.

Sama halnya yang dialami oleh SDN cibentang 02, Desa Cibentang Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor, Sekolah tersebut memiliki Peserta Didik 313 siswa/siswi, dengan ruang belajar 8 rombel dan Guru Pns terdapat 5, Honorer 8. Walaupun demikian, Oboh Khaerul Misbah M.Pd, sebagai Kepala Sekolah selalu semangat mengabdikan dirinya demi mencerdaskan anak bangsa.

Sdn Cibentang 02 ini tercatat sering mendapatkan Piala Penghargaan karena sejumlah Prestasi sering didapatkan, diantaranya pernah menjuarai IPA Tingkat Kecamatan, Prestasi Kepramukaan Tingkat Siaga, FLS2N, dan ia juga menjabat sebagai ketua OSN dan masih banyak lagi Prestasi yang didapatkan.

Saat awak media kunjungan ke Sekolah tersebut tampak diwajah Oboh senang dan mempersilahkan, Ketika ditanyakan perihal sekolah dan Rombel, ia mengatakan, “total seluruh siswa yang ada di sekolah kami ini berjumlah 313 siswa, sedangkan ruangan untuk kegiatan belajar mengajar tidak cukup semuanya hanya 8 ruangan saja,sebenarnya yang kami butuhkan 12 rombel, “Katanya.

Namun kemudian, sambung Oboh, Pada November lalu, ruang kelas mendapatkan perbaikan. Anggaran rehab Empat ruang kelas mencapai Rp. 480 juta yang berasal dari bantuan Pemerintah, dari pengajuan Rp. 560 juta. Dan itu pun tidak berikut lantai.

“Tadinya kami ingin menambah ruangan untuk kegiatan belajar mengajar tapi dapatnya hanya rehab saja, ya sudah daripada Tidak, “Harapan saya pengen lebih diperhatikan sebab jumalah rombel masih kurang, mungkin di Tahun sekarang di musrenbang akan kami ajukan kembali, “Tutupnya.
Adenopiansyah

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook