Aneh, Di Desa Cibentang Masih Ada Betonisasi Papan Proyek Dipasang Sesudah Pengerjaan

Aneh, Di Desa Cibentang Masih Ada Betonisasi Papan Proyek Dipasang Sesudah Pengerjaan

Indonews Bogor. Proyek yang diduga tidak terlihat ada papan proyek, seperti pengerjaan betonisasi di Desa CiBentang, Jalan Gang Palem RT 01/01, disaat proses pengerjaan pengecoran jalan tidak ada papan proyek terpampang.

Saat ditemui Hari Rabu dilokasi terlihat ada dua orang yang lagi mengatur Mobil Molen dan menerima surat jalan, pertama mengaku sebagai Ketua BPD Desa Cibentang dan satu lagi mengaku sebagai Kaur Umum Desa Cibentang, ketika dimintai keterangan ia menjelaskan, “ini pengerjaan lanjutan dan Sebenarnya ini pengerjaannya Bulan Desember kemarin harus selesai, karena Dananya turun telat maka dikerjakan sekarang, dengan panjang 100 meter Lebar 2 meter dan ketebalan 10 meter dan Kami turunkan 3 mobil molen dengan isi 21 Kubik.

Ketika ditanyakan berapa anggarannya, ia tidak tahu persis, ” Bapak lihat saja kelokasi didalam ada koq terpampang di papan proyek, “Ucap Ketua BPD,Rabu 02/01/2019.

Sementara itu, Awak Media meninjau ke lokasi pengerjaan, ditemukan ada kejanggalan dalam pekerjaan tersebut tidak adanya Plang Kegiatan, sehingga menjadi pertanyaan.

Pantauan awak media di lapangan dan minta informasi ke seorang yang mengaku Sebagai Kaur Umum juga, ia mengatakan, ”kami cuma hanya melaksanakan dan memantau dan papan proyek nanti setelah pengerjaan selesai baru dipasang,” ungkapnya.

Karena tidak ada yang bisa memberi informasi kepada awak media, akhirnya pada Hari Kamis 04/01/2018, kembali lagi meninjau lokasi. Ketika sampai dilokasi, benar adanya bahwa Plang Kegiatan sudah terpasang dilokasi tersebut, saat ditanyakan kepada warga sekitar, warga tersebut mengatakan, ” iya pak kemarin pengerjaan pengecoran selesai baru dipasang dan dipaku ditembok,”terangnya.

Ditempat berbeda, dikantor Desa Cibentang salah satu Staf Bagian Kasi, mengatakan, “untuk hal ini saya tidak tahu dan tidak bisa menjawab, karena saya belum melihat juga ke lokasi, tapi yang saya tahu bahwa plang atau papan proyek sudah dibuatkan tapi tidak tahu dipasang atau belum, mungkin nanti saya akan tanyakan kepada Kasi pembangunan karena beliau Hari ini tidak ada ditempat, bahkan Pak Kades pun lagi ada acara di Bogor, serta Pak Sekdes pun lagi Bimtek dipuncak/cianjur,”Katanya.

Sementara itu, Ketua DPD GMPK (gerakan Masyarakat Perangi Korupsi) Kab Bogor, Jonny Sirait, saat dimintai keterangannya, via seluler, mengenai proyek tersebut, ia memaparkan,

“Kami sebagai sosial kontrol dan masyarakat yang melihat kegiatan tersebut merasa Aneh ada kegiatan program dari Pemerintah koq dipasangnya sesudah pengerjaan selesai.

Sedangkan jika mengacu UU KIP sudah sangat jelas, ketika setiap anggaran yang dialokasikan menggunakan uang rakyat harus jelas peruntukannya untuk apa dan jangan Ditutupi.

Ia juga menjelaskan, ” Karena Uang yang dipergunakan hasil pajak masyarakat kabupaten Bogor bukan uang pribadi, dan harus dipertanggungjawabkan secara kedinasan baik dimata Hukum maupun Agama, Proyek pekerjaan yang menggunakan anggaran uang rakyat harus mengutamakan kualitas bukan kuantitas,”Jelasnya.

Sampai berita ini diturunkan pihak Kepala Desa belum bisa ditemui karena tidak ada ditempat dan dikantor.
Adenopiansyah

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook