Pemuda Pancasila Kab. Bogor Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Banten

Pemuda Pancasila Kab. Bogor Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Banten

Indonews Bogor.  Sejumlah organisasi kemasyarakatan dan komunitas di Bogor menggalang dana untuk korban bencana tsunami di Selat Sunda.

Seperti yang dilakukan Oganisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor ikut serta membantu penyaluran bantuan kepada korban musibah Tsunami di Banten dan Lampung, Kamis (03/01/2019) Siang.

Hal ini dikatakan, DANKOTI Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor Daulat mengatakan, ini adalah bentuk partisipasi PP kepada korban bencana.

“Saya dan rekan-rekan ikut partisipasi dengan menyumbang sebagian harta melalui bantuan ini. Bahkan dari beberapa PAC turut serta membantu,” katanya, usai foto bersama di depan Gedung PP Kab. Bogor.

Ia menuturkan, adapun bantuan yang diberika yakni berupa Indomie, pakaian, makanan ringan dan Aqua. Sedangkan untuk pengirimannya itu sendiri kami yang akan langsung mengirim kelokasi tsunami Banten bersama dengan rombongan.

“Semoga bisa digunakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh korban gempa,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua MPC Kab Bogor, M Yunus PBA, mengatakan, “Penggalangan dana yang dilakukan ini bentuk spontanitas dari Pemuda Pancasila, karena sebagian pengurus Pemuda Pancasila kabupaten dan kota lainnya sudah bergerak untuk mencari bantuan.

Selain itu, ini bentuk kepedulian MPC Pemuda Pancasila Kab Bogor, kepada korban tsunami di Banten dan melihatkan keberadaan Pemuda Pancasila kepada masyarakat luas.

“Dengan program ini masyarakat akan mengetahui Pemuda Pancasila yang peduli terhadap musibah yang dialami masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, “Dana yang terkumpul nantinya akan dikirim langsung ke lokasi, Mudah-mudahan dana yang terkumpul cukup banyak sehingga dapat meringankan beban dari korban tsunami di Banten,”Ujarnya.

Ketua DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK), Kab Bogor Jonny Sirait, memberikan apresiasi kepada Pemuda Pancasila yang melakukan penggalangan dana untuk korban gempa tsunami.

Pihaknya berharap organisasi kemasyarakatan di daerah itu mencontoh program dari Pemuda Pancasila tersebut.

“Mari bersama-sama kita melakukan penggalangan dana agar korban merasa terbantu,” katanya.(Bobby)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook