Bupati Sukabumi Terharu Dengan Kejadian Longsor Di Kampung Cimapag Desa Sirnaesmi

Bupati Sukabumi Terharu Dengan Kejadian Longsor Di Kampung Cimapag Desa Sirnaesmi

Indonews Sukabumi. Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami kembali melakukan monitoring bencana tanah longsor di kampung Cimapag Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, sambil membawakan tambahan logistik untuk korban bencana dan petugas yang masih berjaga Bupati Pun menginap disekitar Lokasi Bencana, pada Selasa Malam (01/01).

Cindy Putri Usia 8 tahun anak dari pasangan tandi 31th dan yamih 27th kini mengalami trauma yang mendalam, pasalanya saat bencana terjadi Cindy tengah melakukan perjalanan untuk mengaji seperti biasanya yang rutin ia lakukan bersama teman-temannya setiap sore hari.

Ditengah perjalanan, langkahnya terhenti saat mendengar teriakan dan dentuman, cindy pun berlari kearah asal suara, begitu hancur hatinya saat menyaksikan rumahnya luluh lantak tertimbun tanah.

“Wengi nangis wae milarian ibuna, 12 keluarga anjeuna sadayana janteun korban keuna longsor, geneup deui teu acan kapendak, mamah na ngantunkeun kena longsor tos dicandak ka rumah sakit, kantun bapakna nu aya mung tina paha potong janteun teu tiasa nanaon (Sunda).

Artinya (Semalam dia menangis terus memanggil ibunya, 12 keluarganya semua menjadi korban dan enam belum di temukan” ibunya meninggal dan sudah dibawa ke rumah sakit, tinggal bapaknya yang ada cuma enggak bisa apa-apa karena tulang pahanya patah)” ungkap Unasih menceritakan kepada Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Rabu Pagi (02/01).

Mendengar cerita tersebut H. Marwan Hamami pun terharu dan memberikan santunan kepada keluarga korban.

“Nanti kita akan dampingi secara psikologi agar traumanya hilang, Inshaallah baik dari pemerintah daerah atau masyarakat, secara pribadi saya akan mencermati terutama bagi pendidikan anak ini yang keluarganya memang sudah tidak ada lagi”Ujarnya.

H. Marwan mengaku dan mengapresiasi warga yang turut membantu proses evakuasi. “Apresiasi yang luar biasa untuk kerja keras teman-teman relawan, Tim SAR gabungan dari TNI, Polri, BPBD, POL.PP, DISHUB, Basarnas, Pramuka dan seluruh yang terlibat. Dengan gotong-royong seperti ini kita bisa sama-sama melihat masih banyak yang peduli dengan saudaranya yang terkena musibah,” pungkasnya. (***/Red)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook