Warga Rw. 06 Desa Kotabatu bersama Tim Hijau Peduli lingkungan

Warga Rw. 06 Desa Kotabatu bersama Tim Hijau Peduli lingkungan

Indonews Bogor. Sebagaimna di sampaikan oleh ketua pengurus warga Rw. 06 Warga Kampung Kotabatu Rw. 006 Desa Kotabatu Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, Wahyu Wibowo dalam kesempatan nya di sela sela waktu saat di laksanakan kegiatan penanaman pohon di sepanjang Jl. H. Mansur Kampung Kotabatu, Minggu 06/01/2018.

“Bahwa aksi penanaman pohon yang kami laksanakan hari ini adalah bagian dari bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, Alhamdulillah kami bersama para relawan peduli lingkungan bersama sama guna meminimalisir lahan lahan kosong yang di manfaatkan oleh oknum Masyarakat tidak bertanggung jawab dengan menjadikan lingkungan kami sebagai tempat pembuangan sampah ilegal,”Ujarnya.

Di tambahkan juga oleh ketua Tim Hijau, “bentukan dari unsur warga setempat bersama Perusahaan Air Bersih PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Sumber Kotabatu Imam Rusmana, SH (Ketua Tim Hijau) bahwa ini adalah aksi nyata dari kami bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan karena sekian lama kita berharap kepada unsur pemerintahan setempat bagaimana mengantisipasi pencemaran lingkungan yang di akibatkan dari oknum Masyarakat yang membuang sampah di sembarang tempat, karena poko inti dari permasalahan sampah di wilayah kami adalah belum tersedianya titik titik kantong tempat dimana warga bisa di fasilitasi untuk membuang sampah baik rumahan, warung, atau lain lainnya,”Ungkapnya.

Ia menambahkan, “Kami berharap dengan aksi nyata ini pihak pemerintahan setempat sadar dan harusnya merasa malu kami warga ber inisiatif sendiri mengadakan kegiatan atas dasar kesadaran pribadi.

Bukan hanya sampah yang menjadi persoalan di lingkungan kami sebenarnya, di sepanjang jalur Jl. Haminteu ini sampai saat ini peneranganpun seolah tidak di perdulikan oleh lingkingan padahal kawasan ini adalah akses hidup jalan alternatif jalan raya ciapus yang menuju ke cibeureum Mulyaharja kalau malam mulai dari jam 18.00 Wib atau jam 7 malam jalur ini gelap gulita dan mulai dari jam 7 Pagi banyak anak anak sekolah dasar yang berjalan kaki sangat rawan sekali jika tidak ada pengawasannya,”Tukasnya.

Sementara itu, Hakam warga Rw. 06/02 mengungkapkan, “sebagai relawan lingkungaan intiinya aksi ini adalah murni bentuk kepedulian lingkungan, dan semoga pihak pihak terkait tersadar dan lebih peduli bahwa Menjaga lingkungan itu sangat penting dan tanggung jawab bersama,”Tutupnya.(Irex)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook