Warung Kopi BOGOR KAPAYUN. “KITA AMBIL TAWARAN BUNG KARNO !”

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN.
“KITA AMBIL TAWARAN BUNG KARNO !”
.
Indonews, Bogor – Sabtu, tgl.6 Januari,Pkl.22.18 setelah turun dari Kereta Api, saya dijemput teman-teman INDONEWS (Jonny Sirait, Bobby, Iyan Mufti, Ireq & Nino) menuju Posko Pospera – Doni Maradona Hutabarat,SH – Caleg DPRD Provinsi Dapil Jawa Barat VI, kab. Bogor. Yang juga ‘tandem Adian Yunus Yusak  Napitupulu,SH – Caleg DPRRI Dapil Jawa Barat V Kab. Bogor.
.
“..Dari 416 desa di kabupaten Bogor, kami sudah hadir di 126 desa, bertemu mereka, mendengar aspirasi mereka, semoga di sisa hari menjelang Pileg 2019 semua dapat kami datangi, sehingga menyempurnakan semangat kami untuk berbuat lebih baik  di provinsi Jawa barat khususnya kabupaten Bogor. Sudah waktunya legislatif dikuasai orang-orang muda…”,kata Doni mengawali silaturahmi kami semalam.

“Semangat saya ‘nyaleg, karena akhirnya saya menemukan figur presiden yang sebenarnya, yaitu Ir.H.Joko Widodo. Berangkat dari kampung , sederhana, jujur, bersih dari rekam jejak hitam masa lalu, bersih dari KKN, khususnya telah menauladani kami sebagai pekerja keras. Jokowi harus dikawal, Jokowi harus ditemani memimpin bangsa dan negara besar ini. Kami yang muda-muda ini harus bersama beliau, menguasai legislatif baik di DPRRI & DPRD, itu juga pesan keras dari senior kami, Bung Adian Napitupulu…”,tambah Doni.

Diskusi pun terus menghangat, namun sengaja ada beberapa poin yang tidak saya sampaikan disini khususnya  bagaimana detil strategi Doni sebagai caleg. Hal-hal dibawah ini kami kutipkan untuk para pembaca INDONEWS dengan harapan semoga bermanfaat, yaitu:
.
1. Survey terakhir  Desember 2018 tentang Ambang batas parlemen atau parliamentary thresholddi kabupaten Bogor , PDIP masih 43% sedikit tinggi dari parpol yang lain. Doni  tidak akan  cepat puas diri, masih perlu kerja keras. Namun Doni  orang lapangan, yang sering turun. Yang pastinya sudah punya peta dimana kekuatan dan kelemahannya maupun caleg lain. 
.
2.Doni tidak akan pernah berhenti untuk belajar , mengevaluasi dan meng-eksekusi jika ada masalah yang berkaitan dengan konstutiennya. Kalaupun Doni merasa minim logistik namun militansi teman-teman dilapangan tidak diragukan. Itu yang membuat Doni  optimis akan masuk ‘tangga teratas di DPRD Prov. Jawa barat.
.
3.Doni bersama tim-nya akan terus melakukan persuasi metodology termasuk di wilayah Bogor Timur; misalnya di kecamatan Cariu, Sukamakmur, Jonggol, Cibinong, Citeureup dan Babakan madang
.
4.Strategi kongkrit yang akan terus dilakukan Doni hingga batas waktu adalah terus melakukan pertemuan-pertemuan, canvasing penyebaran flyers door to door, memperkuat tim pembasisan  rakyat/masa seperti Ikatan Keluarga Korban Sutet yang sudah teruji selama 2 periode ini, dsb.
.
5.Dalam mencapai target 35.000 suara, Doni sederhana saja. Dia harus melakukan 400 pertemuan, dan jika  1 pertemuan minimal terjaring 100 orang, berarti Doni  telah bertatap-wajah dengan 40.000 orang. Kurangi lagi 50%, berarti ada 20.000 orang. Namun dari 20.000 itu bisa berkembang ,dengan asumsi  20.000 KK itu, jika dalam 1 KK minimal ada 3 orang , toh …hitungan dan matematisnya akan tercapai 60.000 orang.
.
6.Doni demikian takjub atas kerja-keras Jokowi selama ini, diantaranya;
a.Jokowi mampu memperkecil angka kemiskinan hingga 8,9% menjadi 25,9 juta
b.Jokowi mampu memperkecil jumlah pengangguran 5,33% menjadi 7,01 juta
c.Jokowi memberikan beasiswa untuk i 230.000 mahasiswa miskin berprestasi
d.Jokowi membagikan lebih dari 5 juta sertifikat di seluruh Indonesia
e.Jokowi berhasil membubarkan Petral sehingga bisa menghemat kerugian negara Rp.250 milyar/hari
f.Jokowi & Menteri Kelautan (Susi Pudjiastuti) berhasil melibas mafia illegal-fishing yang telah merugikan negara lebih dari Rp.200 trilyun
g.Jokowi & kementerian Desa berhasil membangun 158.619 Km jalan desa, 1.028.225 meter jembatan, 7.421 unit pasar desa, 35.145 BUM Desa, 4.711 unit tambatan perahu, 3.026 embung, 39.656 unit irigasi dan 11.399 unit sarana olahraga di desa. Termasuk membangun penahan tanah 179.625 unit, fasilitas air bersih 942.927 unit, MCK 178.034 unit, Polindes 8.028 unit, drainase 39.920.120 meter, Paud 48.694 unit, Posyandu 18.477 unit dan sumur sebanyak 37.662 unit.
h.Jokowi bersama KPK, Polri & Kejaksaan berhasil menangkap 119 orang anggota DPR dan DPRD, 15 orang Gubernur, 50 orang  Bupati Walikota dan 102 kepala desa yang tertangkap karena korupsi
.
“Doni akan belajar lebih banyak lagi dari Jokowi bagaimana bekerja, bekerja & bekerja. Maka kami atas nama manajemen INDONEWS, DPD GMPK – Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi kab. Bogor, Sahabat Jokowi Kerja/Joker, LSM Bogor Kapayun & LSM Bodesuci pastinya akan mendukung semua niat dan rencana Doni mengawal Jokowi di DPRD Provinsi Jawa Barat. Karena kami demikian mencintai Bangsa dan Negara besar ini untuk tidak jatuh kepada orang yang tidak tepat, yang hanya mengandalkan pesimisme – cacimaki – intoleransi & rekam jejak pribadi dan keluarga yang kurang baik..”,aku Jonny Sirait selaku Pimred Indonews & Ketua DPD GMPK Kab.Bogor.
.
“Jika saja ada 1.000.000 Doni lain di republik ini dengan visi dan misi serta niat mulia mengambil peran positip & kongkrit mengabdi karena Tuhan dan Rakyat. Maka Bagaimana Indonesia Bisa Bubar !,Ahahahah..”, canda Bobby menimpali Lae Jonny .

“Dalam membangun bangsa dan negara besar ini. Bung Karno hanya minta 10 orang pemuda, maka saya akan usulkan kepada beliau agar nama Doni ada diantara 10 orang itu. Sisanya, aku usulkan nama Adian Napitupulu, Aku sendiri,  Lae Jonny, Bobby, Iyan Mufti, Ireq, Nino, Wawan, dan sisanya kasih yang lain saja karena hanya sisa 1 orang, Biarkan orang baik bertemu orang baik sebagaimana hukum Tuhan, Ahahaha.  Mauliate.GBU. Mohon maaf lahir bathin… —–  (Arief P.Suwendi, Ketum PERI – Persatuan Relawan Indonesia, Penasehat Media Ummat & Indonews Bd.Media & Event Organizer + Sekjend DPD GMPK kab. Bogor )

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook