Jalan Kotabatu Ciomas Rusak Parah, Kinerja Pemerintah Kabupaten Dipertanyakan

Jalan Kotabatu Ciomas Rusak Parah, Kinerja Pemerintah Kabupaten Dipertanyakan

Indonews Bogor. Sejak tahun 2018 Jl. H. Sanusi sampai dengan gang madrasah KP. Kotabatu Desa Kotabatu Kec. Ciomas, Kab. Bogor Rusak parah

Berdasarkan diskusi dengan salah satu tokoh Masyarakat warga Rw. 07 KP Kotabatu a.n Bapak Willy Budiman, dalam sela sela waktu luangnya di lokasi, Senin 07/01/2019.

Ia menceritakan tentang keluhan warga sekitar terkait kerusakan jalan tersebut, padahal jalur ini adalah jalan utama di lalui para pengendara baik yang menuju arah Cibeureum atau sebaliknya ke arah jalan raya ciapus.

“Penyebab kerusakan jalan ini adalah tidak tersedianya drainase di pinggiran jalan yang tertutup tembok tembok bangunan rumah warga di sepanjang jalan sehingga saat hujan turun air semua tumpah ke badan jalan dengan jalan rusak menjadi genangan genangan air di sepanjang jalan.

Jalur ini sering kali di lalui truk pengangkut bahan bangunan yang hendak di kirim ke kios atau toko toko pengusaha mateial di sekitar cibeurem, seperti batako, semen, sirtu atau batu seprit yang mungkin kendaraan tersebut melewati batas muatan standar kapasitas kekuatan badan jalan, bukan hanya itu akibat kendaraan kendaraan berat tersebut juga mengakibatkan timbulnya kemacetan ketika jalur kendaraan sedang padat,”Ungkapnya.

Sementara itu, Imam (salah satu warga setempat), mengutarakan juga, “kerusakan ini sudah cukup lama tapi entah kenapa sampai saat ini belum ada respon dari pihak pemerintahan terkait untuk melakukan perbaikan, bahkan sempat terjadi kerusakan parah akibat jebol nya saluran air di bawah badan jalan yg sampai mengakibatkan jalan tidak dapat di lalui pengendara roda empat.

Kami warga sekitar berharap agar ada tindakan tegas dari pemerintah setempat untuk membuat regulasi bersama dengan warga agar membatasi akses untuk truk truk pengangkut bahan mateial yang akan di kirim ke para pengusaha Matrial yang ada di cibeureum, karena hanya akan menimbulkan kerusakan jalan pada lingkungan kami,”Ungkapnya.

Agar pemerintah setempat cepat dan tanggap,terkait dengan persoalan kerusakan jalan tersebut karena sudah sangat menyusahkan masyarakat penguna jalan, dan menegur untuk menertibkan warga di sepanjang jalan agar tidak terlu memepetkan badan bangunan pada badan jalan.

Dan untuk warga yang memiliki usaha di sepanjang jalan tersebut agar di ingatkan untuk menyediakan lahan parkir, suapaya kendaraan yang berbelanja atau makan di tempa.t usahanya tidak memarkirkan kendaraan di pinggiran jalan sehingga menambah kemacetan lalulintas jalan,”Tutupnya.(Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook