Warung Kopi BOGOR KAPAYUN. “KPK,DEBAT PILPRES & APARTEMEN PAVILION BOGOR BERMASALAH ?” . 

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN.
“KPK,DEBAT PILPRES & APARTEMEN PAVILION BOGOR BERMASALAH ?”

Indonews, Jakarta – Sore ini, Senin, tgl.7 januari 2019 , kami (Saya & Jonny Sirait,Amd) telah tiba di teras belakang Istana Cipanas, Jawa Barat lagi. Ajudan cantik Paduka Yang Mulia Bung Karno berbisik kepada Lae Jonny jika Putra Sang Fajar sedang galau, “Kalian nanti jangan berisik, bapak sedang galau”, kata Arum Sari ajudan yang mantan sniper Korea itu. Saya dan Lae Jonny mengangguk-angguk. Diluar gerimis mulai turun.
.
Hingga 20 menit kemudian, beliau datang , kami pun menyalami takjim. Bung karno langsung mengajak kami kehalaman belakang sambil memberi makan rusa-rusa cantiknya. “Kalian hanya berdua?”, tanya Bung karno. Kami  mengangguk. “Mana yang lain?, Ary, Bobby, Iyan Mufti, Ireq, Ivan, Nino, Wawan, Ade, Aleza dan Adi ?”, ..”Mereka sedang sakit gigi,Paduka?”, jawab Lae Jonny. “Bilang mereka pakai gigi palsu saja, biar tidak sakit gigi..”, potong Bung karno sambil tersenyum . Saya dan Lae Jonny  pun ikut tersenyum.
.
“Bagaimana ceritera kalian siang tadi di KPK?”, tanya Bung Karno. Lae Jonny mengibaskan tetesan gerimis dirambutnya dan berceritera. “Awalnya kami ingin langsung berjumpa Ketua KPK – Agus Rahardjo, namun beliau sedang ada acara diluar kota. Sehingga kami hanya mengirimkan surat saja “, jawab Lae Jonny sambil menyerahkan kopi surat kami, Bung karno membacanya dengan teliti kemudian tersenyum manis sehingga  gingsul gigi seksinya terlihat.
.
Kemudian Bung Karno pun membacanya secara perlahan, sebagai-berikut : 
.
Bogor, tgl. 7 januari 2019.
Nomor : 0101/DPDGMPK-KK/I/2019.
Lampiran: 1 (satu) berkas
Hal: Surat Dukungan
.
Kepada Yth,
KETUA KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK)
Di tempat
.
Bismillahirahmanirahim, 
Assalamualaikum wrwb, 
Salam Sejahtera & Damai untuk kita semua. 
SAMPURASUN, 
.
Dengan hormat, 
Kami atas nama DPD GMPK – Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi Kabupaten Bogor MENDUKUNG & MENGHORMATI sikap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo yang “TIDAK AKAN” hadir selaku Panelis saat penyelenggaraan debat Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 tgl. 17 Januari 2019 mendatang. Karena: 
.
1. Kalaupun Pemilihan Presiden tahun 2019 adalah Pesta Demokrasi , namun sejatinya juga dia adalah bagian dari politik praktis, sedangkan KPK adalah Lembaga independen yang sepatutnya menghindari kegiatan apapun yang berkaitan langsung dengan politik praktis 
.
2. KPK selama ini banyak di-cemooh dan di-bully sebagai perpanjangan-tangan kekuasaan /pemerintah/presiden, maka penolakan Ketua KPK akan hal poin diatas adalah bagian dari pembuktian bahwa KPK akan selalu independen, sekecil apapun dalam kegiatan politik apapun. Khususnya di ajang Pemilihan Presiden thn.2019 
.
3. Dalam Visi & Misi KPK tertulis ,al;
a.Visi KPK : Bersama Elemen Bangsa, Mewujudkan Indonesia Yang Bersih Dari Korupsi 
b.Misi KPK :Meningkatkan Efisiensi dan efektivitas penegakan hukum dan menurunkan tingkat korupsi di Indonesia melalui koordinasi, Supervisi, Monitor, Pencegahan, dan Penindakan dengan peran serta seluruh elemen bangsa. . 
c.Dan tidak ada tertulis diantara VISI & MISI KPK, sebagaimana dalam Undang-Undang No. 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Tertulis, …. ‘Pimpinan KPK Berkewajiban menjadi panelis Debat Presiden Republik Indonesia kapan pun Pemilihan Presiden dilaksanakan’. 
4.Dalam Surat Keputusan Pimpinan KPK – RI No.06/P-KPK/02/2004 , pasal 6 tentang Kewajiban Pimpinan KPK pun tidak ada tertulis sebagaimana poin .3 diatas . 
.
Atas pertimbangan poin-poin diatas , maka, hari ini, Senin tgl. 7 januari 2019 , kami hadir kesini melalui surat ini untuk mengucapkan “TURUT SUKA CITA & MENDUKUNG ATAS PENOLAKAN KETUA KPK SEBAGAI PANELIS DALAM DEBAT PILPRES 2019 MENDATANG” . .
.
Dan, Biarkan KPK meneruskan kerjanya dalam memberantas Korupsi yang sudah menjadi life-style (gaya-hidup) sebagian orang pecundang & orang-orang munafik di bangsa dan negara besar ini. Ayo KPK, Jangan lengah sedetik pun. Karena kami bersamamu !, Aamiin Yarabil’alamiin.
.
Terima-kasih, Wassalamualikum wrwb. 
Hormat kami, 
Salam kami, LAWAN KORUPSI ! 
.
Ketua              Sekretaris                                         
Jonny Sirait,Amd                         Arief P. Suwendi

.
Tembusan:
1.Yth.Kantor Staf Presiden RI
2.Yth.DPP GMPK Republik Indonesia
3.Yth.Penasehat DPD GMPK Kab.Bogor, Ary Dicky Buntoro
4.Yth.Pimpinan PERI – Persatuan Relawan Indonesia
5.Yth.Pimpinan surat-kabar & Online Indonews
5.Yth.Pimpinan Media Ummat
6.Yth.Pimpinan LSM Bogor Kapayun,up.Rindi Rindiawan (Bobby)
6.Yth.Pimpinan LSM Bodesuci
7.Arsip
.
Kemudian Bung Karno berdiri, dan berkata.”Ini yang saya mau dari kalian, sifat kritis diperlukan dan wajib disampaikan kalau pun mungkin itu dianggap aneh oleh orang lain. Kritis, Profesional & Penuh perhitungan. Ini harus dipertahankan. Jangan marah jika ada orang yang bilang kalian Lebay, karena sesungguhnya mereka sirik dan tidak mampu sebagaimana yang kalian lakukan. Kalian jangan lupakan ceritera burung pipit yang berusaha memadamkan api di tubuh Nabi Ibrahim AS yang dibakar oleh Raja Namrudz, sehingga makhluk lain mencemoohnya karena dianggap sia-sia. Namun burung pipit itu menjawab bahwa upaya ini mungkin sia-sia, namun dia harus melakukan sesuatu hal jika didepan matanya ada ke-dzoliman. KPK hampir ditarik kedalam politik praktis, namun Agus dan teman-temannya menyadari bahwa akan terjadi ‘kegaduhan yang kurang baik menjelang Pilpres 2019 jika bersedia menjadi panelis debat. Itu yang ditunggu-tunggu oleh mereka yang anti-KPK.Goodjob !..”, tutup Bung karno sambil pamit menuju ruang dalam. Kami memberi hormat.
.
Setiba di pintu dalam, beliau berbalik dan berpesan,…”Besok kalian cari tau mengapa warga sekitar Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor MENOLAK  pembangunan Apartemen Jakarta Pavilion di Kinan City..”, sontak kami mengangguk. Inshaa Allah, Mohon maaf lahir bathin…. —–  (Arief P.Suwendi, Ketum PERI – Persatuan Relawan Indonesia, Penasehat Media Ummat & Indonews Bd.Media & Event Organizer + Sekjend DPD GMPK kab. Bogor )

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook