Pembiasaan Shalat Dhuha di SDN Kertarahayu Mendidik Siswa Sejak Dini

Pembiasaan Shalat Dhuha di SDN Kertarahayu Mendidik Siswa Sejak Dini

Indonews Cianjur. Hubungan habluminnallah (hubungan antara manusia dengan Allah Swt) harus tercipta dengan adanya nilai-nilai ibadah seperti salah satunya Shalat duha.

Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta meningkatkan akhlak dan perilaku siswa yang baik, pada setiap hari Jumat, SDN Kertarahayu Alamat : Kp. Munjul, RT/RW 2/3, Dsn. Munjul, Ds./Kel Munjul, Kec. Cilaku, Kab. Cianjur, Prov. Jawa Barat menggelar sholat dhuha bersama yang diikuti seluruh siswa.

Seperti yang terlihat Jumat pagi kemarin, di lapangan olah raga milik sekolah tampak siswa dan sisiwi, beserta para guru khusyu menjalankan shalat Dhuha bersama.

Berjalannya pembiasaan salat duha oleh para peserta didik dan dewan guru. Salat duha merupakan salat sunah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah Saw, sebab beliau berpesan kepada para sahabatnya untuk mengerjakan salat duha sekaligus menjadikannya sebagai wasiat.

Kepala Sekolah SDN Kertarahayu, Dedeh Juariah S.Pd, ia mengungkapkan, “Tujuannya diadakan sholat Dhuha bersama dan membaca ayat suci Al-Quran mendidik anak membiasakan dirinya di dalam kehidupan sehari-hari dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta meningkatkan akhlak dan perilaku siswa yang baik,”Katanya, Jum’at 11/01/2019.

Lebih jauh ia menjelaskan, Belajar dari dini untuk membaca ayat suci Al-Quran walau pun satu ayat satu hari dan sholat Dhuha menjadikan anak yang Sholeh dan Solehah.

Kemudian belajar disiplin bertanggung jawab menghargai dan menjadi anak berbudi pekerti luhur dalam kehidupan sehari-hari, selain itu anak juga diberikan tausyiah oleh guru agama, Alhamdulilah antusias yang luar biasa dengan kegiatan ini siswa siswi SDN kertarahayu, semoga anak bisa terbiasa menjalankannya di dalam kehidupan sehari-hari,”Harapnya.(Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook