Infrastruktur Untuk Meningkatkan Daya Saing Ekonomi Masyarakat Kelurahan Duren Mekar

Infrastruktur Untuk Meningkatkan Daya Saing Ekonomi Masyarakat Kelurahan Duren Mekar

Indonews Depok. Kelurahan Duren Mekar Kecamatan Bojongsari Kota Depok menggelar Musrenbang Tahun 2019, acara ini digelar di Aula Kelurahan, Selasa 15/01/2019.

Hadir dalam acara ini, Lurah Duren Mekar Ujang Salahudin, Camat Bojongsari Usman Haliyana, Anggota DPRD Mad Arif, Ketua LPm Sekecamatan Bojongsari Ust Husein, Sekel, Lpm, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ibu PKK, Para Stap Kelurahan, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, RT, RW dan Masyarakat.

Kepala Kelurahan, Ujang Salahudin S.Pd, mengatakan, “Musrenbang tingkat Kelurahan ini bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat dalam membangun wilayah kelurahannya. Dengan Tema, “Pemantapan Infrastruktur Dalam Upaya Peningkatan Daya Saing Ekonomi Dan Kesejahtraan Masyarakat”.

Ia menjelaskan, Pagu prioritas yang diberikan Pemerintah Kota Depok kepada setiap Kelurahan untuk di Tahun nanti adalah sebesar Rp 2.750.000.000,- (Dua Milyar Tujuh Ratus Lima Puluh Juta Rupiah) per kelurahan. Pagu tersebut digunakan untuk :

Bidang infrastruktur meliputi: Rehabilitasi RTLH, Pembangunan Taman Terpadu, Pembangunan jamban dan Septictank Komunal/Bersama, Pelatihan Pemilahan dan Pengadaan Sarana Prasarana Sampah, Pembuatan Sumur Resapan, Pembangunan Infrastruktur Jalan Lingkungan, Pembangunan Drainase Lingkungan.

Untuk Bidang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat meliputi: Pelatihan-pelatihan untuk menunjang perekonomian, Pembangunan dan rehab Posyandu/Posbindu, Pelaksanaan Kelurahan Layak Anak, Pelaksanaan Kelurahan Sehat dan Sarana Olahraga Masyarakat.

Bidang sosial dan pemerintahan meliputi: Kelurahan Ramah Lansia,”Jelasnya.
Adenopiansyah

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook