Manfaat Rebo Keliling, SDN 01 Cikopo Dapat Pinjaman Buku Dari Dinas Arsip Dan Perpustakaan

Manfaat Rebo Keliling, SDN 01 Kopo Dapat Pinjaman Buku Dari Dinas Arsip Dan Perpustakaan

Indonews Bogor. Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bogor keliling di kecamatan Cisarua, Dalam rangka mengikuti kunjungan kerja Bupati kegiatan Rebo Keliling.

Dinas Perpustakaan punya program silang layanan perpustakaan Ke Sepuluh Sekolah Sekabupaten Bogor, kali ini Kunjungan pertama di SDN 01 kopo Kecamatan Cisarua kab Bogor, Rabu 16/01/2019.

Supriyadi, SPt mewakili Dinas Perpustakaan, mengatakan, “menurut Kepala Sekolah SDN 01 Cikopo, dirinya mengaku bahwa Program Silang Layanan Perpustakaan belum pernah adanya sosialisasi seperti ini, maka kami dari Dinas Arsip dan Perpustakaan memanfaatkan agenda Rebo Keliling Bupati untuk sosialisasi ke Sepuluh Sekolah yang ada di Kabupaten Bogor, dan pengiriman Buku juga menggunakan Mobil Box, Gratis,”Ucapnya.

Ia menambahkan, “Dinas Perpustakaan yang nantinya akan meminjamkan Buku Buku Fiksi dan Non Fiksi untuk SDN Kopo 01 selama 6 bulan,setelah 6 bulan akan di evaluasi oleh dinas perpustakaan, semuanya gratis tanpa dipungut biaya, dan mekanismenya, nanti dibuat surat perjanjian kedua belah pihak.

Dan kami pun Nanti butuh 2 orang guru ada pelatihan pustakawan di Dinas Perpustakaan selama 3 hari, Alhamdulillah kunjungan pertama ke SDN Kopo 01 Pas, Konec dan cocok dengan ibu Kepsek, jadi obrolan nyambung, ya saya juga bilang Alhamdulillah dan terima kasih,”Tukasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 01 Kopo, Dewi Kaniawati S.Pd. MM, ia berterima kasih dan berharap Program sperti ini terus berlanjut,

“Di SDN Kopo 01 memang sangat minim Buku Fiksi dan Non Fiksi, itu yg di Rak-Rak Perpustakaan hampir semuanya di isi dengan Buku Mapel dari Tahun yang lalu, saya banyak berharap ada kegiatan seperti ini,”Ujarnya.

Sambung Dewi, adapun manfaat Buku Buku Fiksi dan Nonfiksi, Pertama menambah pengetahuan umum dan pengembanga bahasa untuk siswa, dan dapat membantu sebagai buku sumber bagi guru dan siswa yang ada kaitannya dengan materi pada proses pembelajaran atau tugas mandiri misalnya materi bercerita,”Terangnya.(Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook