Deklarasi Dukungan Ulama Dan Masyarakat Bogor Untuk Jokowi Di Markas Prabowo

Deklarasi Dukungan Ulama Dan Masyarakat Bogor Untuk Jokowi Di Markas Prabowo

Indonews Bogor.   Debat perdana calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2019 yang diikuti Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Jakarta, Kamis malam, 17 Januari 2019, berlangsung meriah. Pendukung dari kedua pasangan calon yel yel riuh dan tepuk tangan.

Sama halnya yang digelar dengan nonton bareng debat pertama capres dan cawapres yang ditayangkan oleh seluruh televisi nasional di lapangan alun alun Desa Kompa dan dihadiri oleh Ribuan Masyarakat, Kamis malam 17/01/2019.

Acara Nonton bareng yang meriah ini dikomandoi Ade Ruhandi panggilan akrab Jaro Ade, ketua DPD Partai Golkar kabupaten Bogor yang juga sebagai ketua TKD (Tim Kemenangan Daerah) pasangan No 01 Jokowi – Ma’ruf.

Dalam sambutannya Jaro Ade meminta kepada masyarakat Bogor barat menjaga kondusifitas, keamanan dan saling menghargai kepada para pendukung pasangan lain.

“Negara kita adalah negara hukum dan berdaulat, tidak boleh pilpres maupun pileg memecah belah kita, jika ada yang melanggar hukum laporkan kepada penegak hukum, jangan anarkis dan merasa paling benar, hukum harus kita junjung dan apapun keputusannya hukum harus didaulati” jelasnya. 

Selain itu Jaro Ade juga meminta kepada masyarakat kabupaten Bogor agar menggunakan hak pilihnya secara baik dan benar karena menurutnya baik buruknya bangsa atau wilayah kedepan tergantung dari pemimpinnya sehingga penting menggunakan hak pilihnya secara bijak.

“Negara kita sebentar lagi akan melangsungkan pesta demokrasi pilpres dan pileg,  gunakan hak pilih secara baik dan benar cerdas melihat mana partai yang memperjuangkan rakyat dan mana partai yang hanya mengejar kekuasaan untuk memperkaya diri, keluarga, kelompok atau golongan saja dan yang mana partai yang memperjuangkan suara rakyat yang menjadi pelayan bagi rakyat.  

Kalau pilihan Presiden pak Jokowi-Ma’ruf Amin ggak perlu diragukan lagi, hasil kerjanya sangat nyata infrastruktur Jalan Tol, Kereta Cepat, Jalan Lintas Provinsi, Pelayanan ijin yang cepat memangkas Birokrasi yang rumit dapat kita rasakan,”tuturnya. 

Suasana sangat ramai dengan tepuk tangan dan kadang ungkapan semangat yang keluar spontan dari masayarakat saat jawaban jawaban indah dari pasangan nomor urut satu acap kali terdengar bak dalam stadion sepok bola saat tim kesayangannya memasukkan gol, Masyarakat terlihat sangat senang dengan acara tersebut karena menurutnya memberikan pendidikan politik cerdas kepada masyarakat terkait kualitas dan kapasitas calon pemimpinnya lima tahun kedepan.

“Saya senang bisa nonton bersama, ini penting supaya kita tidak dibodohi dengan pencitraan atau kabar kabar yang salah terkait kualitas capres yang sedang berkontestasi, dan saya bangga dengan pak Jokowi begitu santun dan tenang serta berbobot menjawabnya, Pak Ma’ruf juga pintar ternyata” ungkap jayadi salah satu warga yang hadir dalam nobar tersebut. 

Senada, yang disampaikan ratusan para pengasuh Pesantren, Para Kyai dan para Ustad Se Bogor Barat, menyatakan dukungannya kepada Nomor 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kami sepakat para ulama bogor barat untuk menjaga kondusifitas pilpres dan pemilu serta menangkal dan memberikan pemahaman kepada masyarakat atas isu atau fitnah yang beredar ditengah masyarakat, kami pun sepakat dengan musyawarah dan berbagai pertimbangan bersama untuk mendukung kembali pasangan no urut satu pak jokowi dan kyai ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden lima tahun kedepan. selain memiliki kinerja yang nyata prestasi yang banyak dan dirasakan masyarakat pasangan no urut satu juga sangat serasi karena pak jokowi didampingi ulama sebagai bandul keseimbangan ber Negara. Insya allah Indonesia jauh lebih baik jika ada ulama didalamnya yang memimpin” ujar KIyai Ikbal sebagai ulama dan pengasuh salah satu pondok pesantren di Bogor Barat.

Bogor Barat adalah wilayah kabupaten Bogor yang meliputi 15 kecamatan disebelah barat kabupaten Bogor. Wilayah ini cukup luas dan kaya akan sumberdaya alamnya, namun cukup ironis karena pembangunan belum merata diwilayah itu dan keadaan infrastruktur jalan yang sangat menyedihkan, namun meski jauh dari hingar bingar kota, Bogor barat cukup banyak penduduknya hampir 1/3 penduduk kabupaten bogor yang berjumlah sekitar 5.8juta Jiwa.

Dengan menjunjung tinggi nilai nilai pancasila dan UUD 1945 Demi Keutuhan NKRI yang Berbhineka Tunggal Ika, Maka dengan ini kami menyatakan:
1. Siap mendukung dan memilih calon presiden dan wakil presiden no urut 01 bapak Ir. H. Joko Widodo – Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin
2. Menangkal Hoax dengan menjelaskan fakta kepada masyarakat
3. Mendukung dan mengharapkan segera terbentuknya DOB Kabupaten Bogor Barat selambat lambatnya Tahun 2020
4. Mengusulkan melanjutkan program bantuan dana desa dan meminta agar ditambah
5. Memprioritaskan pembangunan pondok pesantren, majlis ta’lim, kemakmuran petugas masjid serta kebutuhan para santri
6. Meminta dibuatkannya jalan Tol balaraja, tangerang sampai jasinga yang menghubungkan bogor dan lebak
7. Meminta untuk dibangunnya jalan BSD Rumpin, Cigudeg, Sukajaya menjadi Jalan Nasional. ” 

Itulah tujuh point yang dideklarasikan oleh ratusan para pengasuh pesantren, para kyai dan para
ustad sebogor barat,”Pungkasnya.(Ade Nopiansah)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook