Dana Desa Dipakai Hura Hura Beli Shabu Anak Kades Dibekuk Polisi

Dana Desa Dipakai Hura Hura Beli Shabu Anak Kades Dibekuk Polisi

Indonews Indramayu. Satuan Reskrim Polres Indramayu menangkap pencuri Dana Desa senilai Rp 409 juta di Kantor Desa Cikedung, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu.

Bahkan, sang pencuri yang berinisial DSH (30) itu menjabat Kaur Perencanaan di kantor desa tersebut, selain itu, tersangka juga ternyata merupakan anak dari kepala desa setempat.

Ia mengatakan, aksi pelaku dilakukan saat seluruh petugas Desa Cikedung menunaikan shalat Jumat saat itu, DSH paham betul kondisi TKP juga beraksi seorang diri dan langsung masuk ke ruang Sekdes lalu Ia pun langsung menggasak uang ratusan juta yang disimpan dalam lemari di ruangan tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki, mengatakan, aksi pencurian Dana Desa itu terjadi pada Jumat (7/12/2018).

“Pelaku mencongkel lemari tempat penyimpanan uang itu,” kata M Yoris MY Marzuki saat konferensi pers di Mapolres Indramayu, Jl Gatot Subroto, Kabupaten Indramayu, Kamis (17/1/2019).

Menurut Yoris, pelaku juga langsung menghambur-hamburkan uang tersebut dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa uang Dana Desa yang tersisa Rp 240 juta, sepeda motor, ponsel, parang, dan lainnya.

Artinya dalam 10 hari ia menghabiskan uang sampai Rp 200 juta.

“Kami temukan uang hasil curian yang masih tersisa Rp 240 juta dan langsung mengamankannya, Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dan diancam hukuman penjara tujuh tahun,” kata M Yoris MY Marzuki.

Selain itu Pelaku berinisial DSH ditangkap saat mengonsumsi sabu-sabu.

Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki, mengakui, DSH merupakan target operasi kasus penyalahagunaan narkoba.

Karenanya, petugas pun pada mulanya menggerebek kediaman pelaku atas dugaan tersebut.

“Kami mendapati pelaku ini tengah nyabu,” kata M Yoris MY Marzuki saat konferensi pers di Mapolres Indramayu, Jl Gatot Subroto, Kabupaten Indramayu, Kamis (17/1/2019).

Ia mengatakan, jajarannya menemukan 0,38 gram sabu-sabu dan satu bong bekas pakai.

Saat itulah pelaku mengakui membeli sabu-sabu dari uang hasil curian di Kantor Desa Cikedung petugas pun menggeledah rumah DSH,penggerebekan pada Rabu (16/1/2019) kira-kira pukul 17.00 WIB.(Bobby/***)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook