Tumbuhkan Kepedulian Sosial, Karang Taruna Gelar Donor Darah

Tumbuhkan Kepedulian Sosial, Karang Taruna Gelar Donor Darah

Indonews, Depok – Karang Taruna RW 03 Kelurahan Harjamukti Kecamatan Cimanggis, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Depok mengelar kegiatan donor darah, di aula Yayasan Pendidikan At – Taufiq, Harjamukti, Minggu (20/1/2019).

Kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan rasa perikemanusiaan dan rasa tolong menolong terhadap sesama.

Ketua Karang Taruna RW 03 Harjamukti, Aditya mengungkapkan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial, dalam rangka membantu sesama, terutama yang membutuhkan darah.

“Dalam rangka menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama, kami Karang Taruna mengajak masyarakat agar mau menyumbangkan darahnya untuk rasa kemanusiaan. Setetes darah sangat berharga bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

“Kedepan, kegiatan donor darah ini akan menjadi agenda rutin bagi Karang Taruna di RW 03 Harjamukti. Kami akan membuat kesepakatan bersama PMI Depok,” tambahnya.

Sementara itu, Pembina Karang Taruna RW 03, Aminnudin mengapresiasi atas kegiatan dari Karang Taruna, dia mengatakan kegiatan seperti ini perlu rutinkan agar menjaga rasa kepedulian tidak luntur.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan Karang Taruna, semoga dengan kegiatan ini akan memupuk rasa kepedulian terhadap sesama ditubuh Karang Taruna,” tuturnya.

“Donor darah ini sangat bermanfaat, selain kegiatan sosial dan rasa kepedulian, juga terhadap pendonor juga mendapatkan manfaat yang sangat besar, dengan rutin mendonorkan darahnya akan menurunkan kekentalan darah, menurunkan resiko kanker, dan juga menurunkan berat badan,” tutup Aminnudin .

Pada kesempatan itu, sekitar 100 orang warga mendaftarkan diri untuk menjadi pendonor darah. Setelah dites oleh tim medis PMI, yang layak hanya 45 orang.

Dalam kegiatan donor darah itu, turut hadir pengurus Karang Taruna Kota Depok, para RT dan ketua RW 03 Kelurahan Harjamukti.
(Meriawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook