SDN Sukakerta Gelar Peresmian Masjid Babu Salam

SDN Sukakerta Gelar Peresmian Masjid Babu Salam

Indonews Cianjur. Kegiatan peresmian Masjid Babu Salam, yang berlokasi di SDN Sukakerta Desa Sukakerta Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, berlangsung Selasa 22 Januari 2019.

Peresmian ini dilakukan oleh, Ketua Kordik Kecamatan Cilaku, dan disaksikan oleh Pengawas, Kades Sukakerta, Komite Sekolah, Tokoh Masyarakat, RT RW, Wali Murid dan Masyarakat Setempat.

Kepala sekolah SDN Sukakerta, Muhamad Fauzul Sudarsa S.Pd Msi, menjelaskan, Tujuan dibangun Masjid Babu Salam SDN Sukakerta adalah mewujudkan Visi Misi yaitu terwujudnya peserta Didik SDN Sukakerta yang bertakwa berakhlak mulia dan berkarakter serta mandiri.

Dengan Visi misi tersebut melalui strategi sarana keagamaan maka di bangunan lah masjid babu salam ini.

” Berdasarkan atas bantuan Pemerintah Kabupaten Cianjur dan Alhamdulillah di samping Masjid Babu Salam di bangun sarana tempat wudhu mck dan pemagaran itu sendiri dengan ukuran 4X5 m dan luas 20 m di resmikan oleh Bapak Kordik Kec Cilaku Kab Cianjur,”Ujar Kepsek SDN sukakerta, Fauzul.

Pemanfaatannya adalah, sambung Fauzul, untuk kegiatan sarana keagamaan siswa siswi sesuai Visi Misi SDN Sukakerta untuk itu setiap hari dilaksanakan kegiatan kesiswaan, seperti sholat Dhuha bersama bergantian dari kelas 3 sampai kelas 6.

Selain itu juga untuk sarana kultum setiap hari Jumat dan untuk sholat dzuhur berjamaah.

“Dengan adanya Masjid baru siswa/siswi bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan membangun karakter keagamaan yang kuat dan mudah-mudahan menjadi anak yang soleh dan solehah.” Ungkapnya penuh harap.

Serta untuk kegiatan sarana ibadah masyarakat sempat 1X24 jam dari dzuhur sampai subuh, itu di harapkan manfaatnya ini bisa mengakomodir kebutuhan peribadatan serta menuju pada visi misi cianjur yang agamis dan maju. Semoga ini bisa manfat untuk kita semua kedepannya,”Tutupnya.(Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook