TNI Bukan Hanya Perang Bela Negara Tapi Ikut Andil Dalam Ketahanan Pangan

TNI Bukan Hanya Perang Bela Negara Tapi Ikut Andil Dalam Ketahanan Pangan

Indonews Bogor. Ketahanan pangan adalah salah satu program pemerintah untuk mensejahterakan rakyat. Oleh karena itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Citayam, Koramil 04/Bojonggede, Pelda Giyono melaksanakan pendampingan kepada petani, dengan membantu menanam bibit padi yang telah siap untuk ditanam oleh kelompok tani Sari Mekar.

“Babinsa kesawah merupakan bagian dari Program Upsus (upaya khusus) di wilayah tempat kami bertugas,” kata Giyono di Tajurhalang, Rabu (23/01/2019).

Menurut Giyono, turunnya Babinsa ke sawah, guna membantu pemerintah mewujudkan swasembada pangan, khususnya dalam peningkatan produksi komoditas pajale (padi, jagung, dan kedelai) yang merupakan tekadnya TNI AD.

“Tugas pokok TNI bukan hanya berperang saja. Ada 14 tugas TNI diluar perang, yang salah satunya bantu pemerintah yakni dalam hal ketahanan pangan,” ujar Giyono.

TNI membantu petani swasembada pangan, terjun langsung ke lapangan.

Lebih jauh Giyono menjelaskan, dengan dilibatkannya Babinsa disawah  semoga dapat membantu pak tani dalam menjaga ketahanan pangan, khusunya di Tajurhalang.

Sementara itu, Hasyim, ketua kelompok tani Tajurhalang, mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pelda Giyono. Mereka merasa senang didampingi Babinsa menanam bibit padi.

“Kami senang ada TNI turun kesawah. Walaupun sambil bersenda gurau, kerja kami semakin semangat,” kata Hasyim.

Hasyim berharap, kerjasama antara TNI dan masyarakat seperti ini bisa terus terjalin. Agar ketahanan pangan untuk kesehahteraan masyarakat dapat terealisasikan.
Adenopiansyah

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook