Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kec Cilaku Gelar Musyawarah Ranting 

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kec Cilaku Gelar Musyawarah Ranting 

Indonews Cianjur.  Bertempat di gedung PGRI Kecamatan Cilaku, Selasa 22 Januari 2019, telah berlangsung giat Musyawarah Ranting (MusRan) gerakan pramuka Kwartir Ranting Kec. Cilaku Kab. Cianjur. Rapat pembentukan KWARRAN kec cilaku Kab cianjur periode 2019-2023 ini.

Melalui musran gerakan Pramuka kita tingkatkan implementasi ekstrakurikuler wajib Pramuka untuk membentuk generasi muda yang berkarakter.

Musran sebuah kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh organisasi Kepramukaan baik di tingkat ranting maupun tingkat cabang, khusus untuk Kecamatan Cilaku kegiatan ini terdiri atas beberapa tahap yang pertama pembukaan secara resmi oleh Bapak Camat Cilaku sebagai ka mabiran Kec.Cilaku.

Pada sambutannya, Ka Mabiran Cilaku berpesan, siapapun yang terpilih menjadi Ketua Kwarran Cilaku Periode 2019-2023, bisa membawa Kwarran yang lebih baik lagi kedepannya dan meneruskan program-program yang sudah dilakukan oleh Ketua Kwarran periode sebelumnya.

“Kita melakukan kegiatan Musran tahap pertama sidang pleno untuk menentukan agenda kegiatan dan tata tertib musran, Kedua bidang pleno untuk memberikan Pertanggung jawaban ketua Kwarran periode yang terdahulu di dalamnya di laporkan beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh kwarran kec Cilaku sesuai amanat musran yang lalu,”sambutnya. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, Bidang pleno berupa pembahasan agenda kwarran kec Cilaku selama 3 tahun mendatang yang terdiri atas Lima komisi, yang pertama komisi bidang organisasi dan hukum,  kedua komisi bidang bina muda, ketiga komisi bidang dewasa, ke empat komisi bidang hubungan kemasyarakatan, kelima komisi bidang keuangan. 

Di perlukan selama 3 tahun kedepan dan hasil musyawarah kegiatan musran ditetapkan untuk Kwarran yang lalu bisa diterima secara aklamasi oleh perserta musran dan terpilihnya pengurus yang baru kemudian di tentukan formasi,

Yang di dalamnya terdiri unsur-unsur mabi dan Pembina dari pangkalan TK, SD, SMP, SMK.  kemudian yang ketiga setelah di putuskannya rencana kerja selama 3 tahun kedepan untuk musyawarah kegiatan di kwartir ranting kec Cilaku itu,”jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Kwarran kec Cilaku, H. Abdul Aziz S.Pd, M.Pd, mengatakan, sangat berterima kasih atas terpilihnya,  semoga bisa membawa Memimpin Gerakan Pramuka di rantingnya selama masa bakti kwartir ranting.

kegiatan ini di ikuti sebanyak 150 peserta musran dan di Hadiri oleh Camat Cilaku, Ketua Kordik Kec Cilaku, Kwarcab, Pengawas dan para tamu undangan.(Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook