Gerakan Pramuka Menjadi Pilihan Utama Bagi Generasi Muda Yang Lebih Maju Dan Agamis

Gerakan Pramuka Menjadi Pilihan Utama Bagi Generasi Muda Yang Lebih Maju Dan Agamis

Indonews Cianjur. Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Cianjur menggelar Rapat Kerja Kwartir Cabang (Rakercab) Tahun 2019. Acara digelar di Aula Serbaguna Kwarcab Cianjur, Minggu (27/1/2019).

Acara dibuka oleh Bupati Cianjur yang diwakilkan Asda 3 Bhudi Rahayu, dan dihadiri ketua harian Kwarda, ketua harian Kwarcab Drs Rachman Sudarman Mm, para waka Kwarcab, ketua DPRD, Kejaksaan, Kepolisian, Badan Pelaksana Harian, para Andalan, dan 200 Orang perwakilan Kwartir Ranting (Kwarran) se Kabupaten Cianjur.

“Pelaksanaan rapat kerja cabang gerakan Pramuka kab cianjur merupakan kelender tahunan yang harus di laksanakan, tujuan utamanya yaitu mengevaluasi seberapa jauh kegiatan yang di laksanakan selama satu tahun baik di bidang Pramuka Bina Muda, Bina Wasa Organisasi dan Hukum, kemudian kerjasama keuangan dan aset serta kesetaariatan,”kata Kwarcab Drs Rachmat Sudarman Mm, Minggu 27/01/2019.

Sambung Rachmat, Alhamdulillah kegiatan ini di hadiri 32 kecamatan sementara jumlah Pramuka yang ada di kwartir cabang kab cianjur ada sebanyak 20729 orang, dan kemudian anggota dewasanya kurang lebih ada 13000 Ribu lebih, sementara yang lainnya itu ada Siaga, Penggalang,Penegak Pandega dan yang lainnya,”terangnya.

Sementara itu senada yang disampaikan, Ketua pelaksana Rakercab, Nana Suryana Sh Mt, ia mengatakan, “Kegiatan raker ini adalah kegiatan Tahunan yang di ikuti seluruh kwartir ranting se-kabupaten cianjur, dimana agendanya ada yang berbeda sekarang kalau dulu membahas 2019 hingga 2020 di tetapkan di sahkan di 2019 supaya ini sesuai arahan kwarda Jabar dan untuk pelaksanaan ini demikian 2020 harus di laksanakan di 2019 ini persertanya Alhamdulillah dari 32 kecamatan hadir semua dan para undangan,”pungkasnya.(Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook