Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !, “ROCKY GERUNG, MAU DIPENJARA 228 TAHUN ATAU HUKUM MATI !?”

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !,
“ROCKY GERUNG, MAU DIPENJARA 228 TAHUN ATAU HUKUM MATI !?”
.
Bismillahirahmanirahiim,
Assalamualaikum wrwb,
Salam Damai dan Sejahtera untuk kita semua.
SAMPURASUN.
.
AL-QURAN & FIKSI, BEDA !
Dalam beberepa referensi disebutka bahwa Kitab Suci adalah gabungan dari dua kata yaitu Kitab dan Suci. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia kata Kitab memiliki arti sebuah buku sedangkan kata Suci memiliki arti ( bersih, dalam arti keagamaan yaitu bebas dari dosa, bebas dari noda, bebas dari kesalahan ). Di dalamnya berisi Wahyu Tuhan yang telah dibukukan yang memuat ajaran-ajaran tentang seluruh aspek kehidupan bagi seluruh umat beragama.
.
Daftar Kitab Suci ;Agama Buddha (Tripitaka), Agama Hindu (Weda/Catur Weda), Agama Islam (Al-Qur’an), Kong Hu Cu (Empat Kitab: Lima Sutra), Agama Kristen (Alkitab), dsb
.
Fiksi adalah cerita atau latar yang berasal dari imajinasi—dengan kata lain, tidak secara ketat berdasarkan sejarah atau fakta. Kebenaran dalam karya fiksi tidak harus sejalan dengan kebenaran yang berlaku di dunia nyata, misalnya kebenaran dari segi hukum, moral, agama, logika, dan sebagainya.[7] Sesuatu yang tidak mungkin terjadi di dunia nyata bisa saja terjadi di dunia fiksi. Dengan demikian, fiksi umumnya tidak diharapkan untuk hanya menampilkan tokoh yang merupakan orang nyata atau deskripsi yang akurat secara faktual.
.
Secara tradisional, fiksi termasuk novel, cerita pendek, fabel, legenda, mitos, dongeng, epik dan puisi naratif, sandiwara (termasuk opera, teater musikal, drama, permainan boneka, dan berbagai jenis tarian teatrikal). Namun, fiksi juga dapat mencakup buku komik, dan berbagai kartun animasi, stop motion, anime, manga, film, permainan video, program radio, program televisi (komedidan drama), dan lain sebagainya. Jenis fiksi sastra dalam prosa termasuk:
.
KITAB SUCI AL-QURAN, FIKSI & KASUS AHOK
Al-Qur’an secara harfiah berarti “bacaan”; Qur’an atau Koran, adalah sebuah kitab suci utama dalam agama Islam, yang mana kami sebagai ummat Islam meyakini jika kitab ini diturunkan oleh Allah SWT – Tuhan YME kepada Nabi Muhammad , melalui Malaikat Jibril Allaihi’salam. Kitab ini terbagi ke dalam beberapa bab (dalam bahasa Arab disebut “surah”) dan setiap surahnya terbagi ke dalam beberapa sajak (ayat).
.
Al-Qur’an menjelaskan pula bahwa kitab ini adalah sebuah “pembeda” (al-furqān), “buku ibu” (umm al-kitāb), “petunjuk” (huda), “kebijaksanaan” (hikmah), “pengingat” (Dzikr) dan “wahyu” (tanzīl; sesuatu yang diturunkan, menandakan sebuah objek yang diturunkan dari tempat yang lebih tinggi ke tempat yang lebih rendah)
.
Wahai Rocky Gerung, ‘si mulut becek’,
Al-Qur’an terdiri atas 114 surah, 30 juz dan 6.236 ayat menurut riwayat Hafsh,
.
Selasa (9/5/2017) lalu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dihukum 2 tahun penjara. Ahok dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.
.
KITAB SUCI AL-QURAN & ROCKY GERUNG
Sekarang sedang ramai kasus dugaan penistaan agama atas pernyataan Prof.Rocky Gerung ‘si mulut becek’ , yang menyebutkan bahwa ‘kitab suci adalah fiksi’ dalam acara Indonesian Lawyers Club (ILC) TV One yang bertajuk ‘Jokowi Prabowo Berbalas Pantun’, Selasa,10 April 2018.
.
Kalau pun saya tidak tahu kemana arah statemen itu, namun karena saya dan teman-teman banyak juga yg muslim, anggap saja dia ‘melecehkan kitab suci kami, Al-Quran sebagai fiksi?
.
Maka jika Ahok dipenjara 2 tahun untuk satu surat Al-Maidah, maka ‘idealnya’ nanti ‘si mulut becek’ ini kena 228 tahun, karena 114 surat x 2 tahun. Sudah cukuplah untuk balasan ‘penista kita suci kami , atau , bagaimana jika dihukum gantung atau tembak mati saja di Nusakambangan.
.
Ini belum tuntutan dari teman-teman kami yang non muslim ya, Ahahaha…
.
SIAPA ROCKY GERUNG ?
Dia kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 20 Januari 1959;konon dia seorang filsuf, akademisi dan intelektual publik Indonesia. Ia pernah mengajar di Universitas Indonesia
.
Ke-nyinyirannya pada Jokowi telah demikian berkarat, maka wajar jika saya dan teman-teman menjulukinya ‘si mulut becek’, Jokowi dimata dia selalu salah, padahal dia bukan bapaknya atau Tuhan. Ahahah..
.
Secara akademis dan administrasi, aktivis demokrasi yang juga pengajar filsafat ini ‘memang bukan’ profesor atau guru besar. Tapi para siswa, kolega sesama dosen, maupun para dosen senior di lingkungan Universitas Indonesia dari jenjang Strata Satu hingga doktoral (S-#) menyapanya, “Profesor”, Ahahaha…
.
Semoga tidak ada demo berjilid-jilid gara gara soal ini, Ahahahah. ‘Mohon maaf lahir bathin…. #Waspada Bangkitnya Orba !# —– (Arief P.Suwendi, Ketum PERI – Persatuan Relawan Indonesia, Penasehat Media Ummat & Indonews Bd.Media & Event Organizer + Sekjend DPD GMPK Kab. Bogor )

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook