Sahabat Kita Indonesia (SKI) Bantu Bencana Angin Puting Beliung Di Bandung

Sahabat Kita Indonesia (SKI) Bantu Bencana Angin Puting Beliung Di Bandung

Indonews Bogor – Jumat (11/1/2019) angin puting beliung menerjang enam desa di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Angin puting beliung mengakibatkan sekitar 600 rumah rusak dan saat ini bertambah mencapai 738 rumah berdasarkan data BPBD Kabupaten Bandung.

Jumlah keluarga yang terdampak ada sebanyak 753 kepala keluarga dan 2.567 orang terpaksa mengungsi karena rumah mereka tidak bisa ditempati. Mereka juga ada yang tetap bertahan di rumahnya dengan alasan keamanan.

Sahabat Kita Indonesia(SKI) sejak kejadian sudah hadir untuk melakukan pendataan wilayah terdampak dan mendata kebutuhan warga pascabencana angin puting beliung

Jika ada satu kesempatan untuk berbuat baik, lakukanlah karena kesempatan itu tidak datang untuk kesekian kali, Ujar Ketua SKI, Dicky, ia dari Sahabat Kita Indonesia yang turun langsung ke lokasi Bantu Bencana Puting Beliung Bandung, penyaluran bantuan dibantu oleh Pejuang Sosial Karang Taruna Karya Muda Desa Neglasari Kabupaten Bandung, Minggu 03/02/2019.

Bantuan diberikan ke lokasi Beliungang Linggar jati RW 14 Desa Jelegong melalui Ketua RW Pak Ukas kena korban terdampak angin puting beliung, 45 Rumah rusak di lingkungan tersebut.

“Terima kasih kepada VJ’S Cafe , See Look Red Cafe, Yayasan LAZ Al Bunyan, Donatur Sahabat Kita Indonesia atas donasinya membantu saudara-saudara kita di bandung semoga bermanfaat,”ujarnya.

“Bantuan yang kita kumpulkan ini, hasil dari partisipasi para anggota SKI dan para Dermawan. Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap korban angin puting beliung,” kata Dicky.

Dicky, pun sempat menyerahkan bantuan uang tunai itu kepada Ketua RW disaksikan pihak pengelola bantuan bencana dan masyarakat.

“Bantuannya tak seberapa. Tapi kami ingin berpartisipasi aktif membantu warga yang kena musibah angin puting beliung,” tutup Dicky.(Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook