Wakil Walikota Depok Tutup Festival Islamic Remaja Mesjid Al Barkah

Wakil Walikota Depok Tutup Festival Islamic Remaja Mesjid Al Barkah

Indonews Depok. Takbligh Akbar dan Festival Islamic 2019 Ittihadu Alfatta al Mesjid Al Barkah jalan M Zakaria Tanah Baru, Beji, Depok digelar yang pada hari Minggu (03/02/2019) berlangsung meriah.

“Sebanyak 45 remaja di masjid al-barkah turut membantu kegiatan ini” ujar Alfian Ketua Remaja Mesjid setempat.

Dikatakannya tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas apa yang telah para anggota dapatkan di organisasi remaja ini.

“Ini merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh remaja masjid al-barkah diisi dengan berbagai perlombaan,” jelasnya.

Disebutkan, jenis lomba yang diselenggarakan yakni lomba tingkat TK SD/MI se kelurahan itu diikuti oleh 141 peserta dan bercabang 6 lomba yaitu lomba adzan dan iqomah lomba nasyid lomba hafalan surat lomba menggambar dan lomba mewarnai. Alfian berharap kegiatan ini menjadi agenda periodik di tahun berikutnya, “Kita tetap mengadakan kegiatan seperti ini.”

Diakuinya, kegiatan ini terselenggara berkat bantuan dari lingkungan RT/RW serta swadaya warga. “Kegiatan ini bagi remaja Masjid al-barkah Islamic festival ini baru tahun pertama ini, tapi untuk perlombaan itu sudah biasa dilaksanakan pada bulan Muharram,” ujarnya.

“Kegiatam sosial yang dilaksanakan Remaja Meajid Al Barkah lainnya yakni jadi relawan di Lombok dan Relawan Tsunami di Pandeglang Banten.” tambahnya.

Sementara itu, Plt. Walikota Depok Pradi Supriyatna ketika mentutup Kegiatan Festival Islamic Remaja Meajid Al Barkah mengatakan, sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan remaja Mesjid Al Barkah.

“Sekarang ini banyak remaja yang beraktivitas di masjid, karena di dalam mesjid banyak bekal positif yang kita dapatkan, karena di mesjid banyak orang pitar, cendikiawan, banyak ulama serta para pembicara handal dan orang hebat,” ucapnya.

Pradi menandaskan, ketika remaja ingin terlahir menjadi orang hebat maka mulailah kegiatan tersebut dari sebuah mesjid karena dapat melahirkan banyak hal positif.

“Di dalam mesjid banyak hal baik yang kita dapatkan. Di dalam mesjid banyak bekal remaja bagi remaja kalian.
Kami bangga dan mensuport dan memberikan apresiasi yang tinggi karena di usia muda kalian mampu menyelenggarakan kegiatan yang baik,” tandasnya.

Pradi berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan dicontoh bagi remaja mesjid lainya di sekitar Beji dan kota Depok pada umumnya.
(Adenopiansyah)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook