Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !, “JOKOWI LOVERS & AHOKER, RAIH KEMENANGAN PILPRES 2019” .

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !,
“JOKOWI LOVERS & AHOKER, RAIH KEMENANGAN PILPRES 2019”
.
Bismillahirahmanirahiim,
Assalamualaikum wrwb,
Salam Sejahtera & Damai Kita semua.
SAMPURASUN.
.
Para Pembaca INDONEWS Yth,
Pada tanggal 9 Mei 2017, Ahok divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara karena kasus penodaan agama. Pada tanggal 24 Januari 2019 lalu,Ahok dibebaskan dari penjara
.
Sejak awal baik sebagai pribadi muslim maupun relawan Jokowi-Ahok, saya dan teman-teman tidak percaya Ahok harus menerima hukuman itu. Lucunya si-pengedit video pulau 1000 itu, Buni Yani pun diputuskan ‘bersalah’ , kemudian dihukum 1,5 tahun penjara. Bahkan kasasinya ditolak dia tetap bersalah sesuai Pasal 32 Ayat 1 dan Pasal 28 Ayat 2 UU ITE dengan melakukan ujaran kebencian dan mengedit isi video pidato Ahok tsb, titik !
.
Bodohnya pemikiran saya dan teman-teman, dengan dipenjaranya Buni Yani berarti memang dia melakukan itu, maka otomatis Ahok tidak bersalah. Nama baik Ahok harusnya di-rehabilitasi. Tapi sudahlah, semua sudah berlalu. Ahok tetap dihati !
.
Demikian sebagian diskusi saya dengan seorang teman relawan Jokowi-Ahok sejak thn.2012 saat bertemu di ‘Rumah Putih’’ Cipanas, Jawa Barat lalu. Dia memang Jokower &Ahoker berat kalau pun seorang enterpreneur bidang PR & Broadcasting yang tidak ingin publikasi sejak lalu. Mengapa?, karena dia juga PNS/ANS. Ahahahah….
.
Para Pembaca INDONEWS Yth,
Apapun kini Ahok telah menjadi orang bebas, hak politiknya pun kembali. Saya dan dia berharap Ahok jangan terburu-buru mengambil sikap politik dengan bergabung di parpol. Pastinya ini akan menjadi ‘bom waktu’ untuk teman-teman relawan non-partisan (relawan yang bukan bentukan/struktural suatu parpol). Biarkan Ahok menjadi ‘Cahaya’ dahulu hingga Pilpres 2019 selesai
.
AHOK, TAK KENAL MAKA TAK SAYANG
Ahok adalah Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M. kelahiran Manggar, Belitung Timur, 29 Juni 1966. Apapun dia pernah menjadi Wakil Gubernur dan Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 19 November 2014 – 9 Mei 2017.
.
Shio Ahok adalah ‘Kuda, yang di tahun 2019 sebagai Tahun Babi Tanah ini pemilik Shio Kuda diyakini karirnya akan cemerlang karena Kuda identik dengan Lari, tegap, gagah ,pekerja keras yang ulet dan disiplin dalam segala hal. Salah-satunya saat menjadi Wagub & Gubernur lalu Ahok sudah meninggalkan rumah pada pukul 05.30 WIB dan pulang paling cepat pkl.22.00 malam. Juga saat di Mako Brimob, Ahok rutin OR, membaca, ibadah, dan kegiatan positip lainnya.
.
Para Pembaca INDONEWS Yth,
Ahok adalah WNI asal etnis Tionghoa dan pemeluk agama Kristen Protestan pertama yang menjadi Gubernur DKI Jakarta. Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta pernah dijabat oleh pemeluk agama Katolik, Henk Ngantung (Gubernur DKI Jakarta periode 1964-1965)
.
Nama panggilan “Ahok” berasal dari ayahnya (Indra Tjahja Purnama), yang awalnya bernama “Banhok”. Kata “Ban” sendiri berarti puluhan ribu, sementara “Hok” berarti ‘belajar. Bila digabungkan, keduanya bermakna “belajar di segala bidang. Lama kelamaan, panggilan Banhok berubah menjadi Ahok. Ahok telah belajar banyak dari kasusnya ini dalam banyak hal, termasuk saat istrinya ‘selingkuh’. Ahok tetaplah Cahaya yang belajar banyak dari setiap langkah kaki dan detak jantungnya.
.
Saat usia muda, Ahok hijrah ke Jakarta dan kuliah di Universitas Trisakti dengan jurusan Teknik Geologi di Fakultas Teknik Mineral. Dan selama itu pula Ahok diurus oleh ‘ibu angkat-nya’ , seorang wanita Bugis , muslim dan bernama Misribu Andi Baso Amier binti Acca.
.
Selama itu pula Ahok terbiasa dengan kehidupan keluarga muslim; puasa ramadhan, iedul qurban, shollat jamaah, membaca al quran, dan segala ibadah yang dilakukan keluarga angkatnya ini. Ahok demikian menghormati keluarga muslim Bugis ini hingga wafatnya ibu Misribu Oktober 2014 lalu.
.
Para pembaca INDONEWS Yth,
Pada 14 November 2014, Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Jokowi yang ikut ‘nyapres.
.
Pada 10 September 2014, Ahok “keluar” dari Gerindra karena perbedaan pendapat pada RUU Pilkada. Partai Gerindra mendukung RUU Pilkada sedangkan Ahok dan beberapa kepala daerah lain memilih untuk menolak RUU Pilkada karena terkesan “membunuh” demokrasi di Indonesia.
.
Ahok menikah dengan Veronica Tan thn.2007 lalu, dan dikaruniai 3 orang putra-putri bernama Nicholas Sean Purnama, Nathania Berniece Zhong, dan Daud Albeenner Purnama. Karena diduga ‘selingkuh, Ahok menceraikannya pada tahun 2018 saat ia sedang dipenjara Mako Brimob, dan ia mendapatkan hak asuh anak kedua dan ketiga.
.
AHOK & JOKOWI, FOREVER !
Goncangan Pilgub DKI Jakarta antara Ahok-Djarot & Anis-Sandi penuh dengan haru biru SARA, baik secara terang-terangan atau tidak, salah satu isu ini melarang muslim Jakarta memilih Ahok karena non-muslim. Bahkan, selain gencarnya khotbah di masjid/mushola ttg itu hingga beredarnya pemasangan spanduk- spanduk besar di masjid,mushola dan tempat lainnya yang ‘haram men-sholati’ jenazah pemilih dan pendukung Ahok, dan Hindun binti Raisman adalah korban pertama dari realisasi spanduk tersebut.
.
Namun suara Ahok-Djarot tetap tinggi, di Putaran ke-1 meraih 2,364 juta (42,99%) dan di putaran ke-2 sekitar 2,350 juta (42,04%). Padahal lawan politik Ahok berharap suara Ahok ‘nyungsep hingga < 20%, nyatanya?, ini pertanda kerja relawan Jokowi-Ahok non-partisan masih ‘dahsyat. . Para Pembaca INDONEWS Yth, Bulan Agustus 2017 lalu saya melakukan riset dan survey kecil-kecilan bersama teman-teman Persatuan Relawan Indonesia (PERI) dalam forum / grup internal. Saya menanyakan jabatan apa yang layak diambil Ahok jika sudah bebas dari penjara?, kebanyakan teman-teman PERI memilih Ahok menjadi ‘Ketua KPK – Komisi Pemberantasan Korupsi’. Ahahahah...bakalan banyak orang jantungan – mendadak, saya ngakak sambil guling-guling. . Usai Ahok bebas. Senin, Tgl. 25 November 2018 lalu, mantan Wagub-nya Ahok yang juga saat ini selaku Ketua DPP PDIP - Djarot Saiful Hidayat mengatakan usai bertemu Ahok di Mako Brimob ada pesan-pesan khusus Ahok, al : “Dia (Ahok) bilang, 'kalau nanti saya masuk politik, saya akan pasti masuk PDI Perjuangan', Ahok juga meminta para pendukungnya untuk tidak golput dalam Pemilu 2019.Tak hanya itu, Ahok juga mengharapkan pendukungnya memilih PDI Perjuangan serta pasangan capres-cawapres Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin..”. . Para Pembaca INDONEWS Yth, Pilpres 2019 tinggal menghitung hari, upaya-upaya menjegal Jokowi semakin dahsyat , kita adalah relawan Jokowi-Ahok, never die. “..Maka Jokowi-KH.Ma’ruf Amin harus menang > 53%. Rapatkan barisan, jangan lelah berdoa & bekerja. Situasi DKI Jakarta & hasil Pilkada lain saat ini telah menjadikan contoh bagi kita semua, bahwa kemenangan karena SARA, Fitnah, Hoaks , Caci-maki dsb – itu lebih banyak membawa ke-sia-sia-an…”, demikian teman saya itu mengakhiri diskusi.
.
Mohon maaf lahir bathin…. #Waspada Bangkitnya Orba !# —– (Arief P.Suwendi, Ketum PERI – Persatuan Relawan Indonesia, Penasehat Media Ummat & Indonews Bd.Media & Event Organizer + Sekjend DPD GMPK Kab. Bogor )

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook