Pembagian Sertifikat Tanah Gratis Di Desa Sukasari Kec Cilaku Kab Cianjur

Pembagian Sertifikat Tanah Gratis Di Desa Sukasari Kec Cilaku Kab Cianjur

Indonews Cianjur. Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap  (PTSL) Tahun 2018 untuk Desa Sukasari Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, akhirnya selesai. Hal tersebut terlihat dengan mulai dibagikannya sertifikat tanah tahap 1 pada masyarakat di aula Kantor Desa Sukasari, Jum’at (15/2).

Nampak hadir pada acara pembagian sertifikat tersebut, Sekretaris Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kab. Cianjur, Kades Sukasari, Sekcam, Sekretaris Desa, prangkat Desa, BPD, LMD, Kapolsek, Koramil, dan warga Desa.  

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Sukasari Deden S, mengatakan, alhamdulillah pihaknya sudah mulai bisa membagikan sertifikat pada masyarakat. Terutama bagi desa yang mendapat program PTSL ini. Khususnya untuk Desa Sukasari ini mendapat 2500 serfikat.

Namun demi tertibnya pembagian sertifikat, masih kata Deden, maka saat ini dibagikan 350 Sertifikat. Sisanya untuk minggu ini dan dilanjutkan minggu berikutnya sampai terbagikan semua pada masyarakat.

Deden menegaskan, program ini bisa berjalan dan sukses karena kerjasama semua pihak. 

” Sebagai kepala Desa saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dengan adanya program pemerintah ini sangat membantu sekali bagi warga Desa Sukasari yang di berikan oleh presiden Bapak Jokowi dan Pemerintah Pusat kepada masyarakat Cianjur, 60 rb sertifikat tanah gratis untuk kab Cianjur.

Untuk Desa Sukasari mendapatkan 2500 sertifikat tanah dan baru keterima 350 sertifikat tanah sisanya berkelanjutan,”ungkapnya.

Dengan tuntasnya program ini, penerima manfaat PTSL telah resmi memiliki dasar legalitas kepemilikan lahan mereka. Sertifikat tanah yang dimiliki masyarakat pun dapat menjadi jaminan untuk pengajuan modal usaha.

Oleh karena itu, Kepala Desa Sukasari, Deden mengungkapkan rasa bahagia karena program desa untuk sertifikasi tanah warga ini bisa benar-benar terlaksana. “Ini merupakan perjuangan bagi kami selaku Pemerintah Desa Sukasari” ujarnya.

Pembagian sertifikat tanah ini merupakan bagian dari program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) pembuatan sertifikat tanah secara massal untuk Desa Sukasari Program 2018, yang di Fasilitasi oleh BPN Kabupaten Cianjur.(Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook