Viktor Sirait : Optimis Suara Di Bekasi Untuk Jokowi – Ma’aruf Raih Kemenangan

Viktor Sirait : Optimis Suara Di Bekasi Untuk Jokowi – Ma’aruf Raih Kemenangan

Indonews Bekasi. Ketua DPP Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) Viktor Sirait, optimis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’aruf Amin meraih kemenangan di Kota Bekasi.

Sebagai salah satu daerah yang dikenal sangat menjunjung nilai-nilai toleransi, Kota Bekasi Saat ini berkembang menjadi tempat tinggal kaum urban dan sentra industri. Kota Bekasi juga dijuluki sebagai Kota Patriot dan/ Kota Pejuang.

Viktor S Sirait menyebut, selain melawan berita bohong (hoaks) yang menyerang Jokowi-Ma’aruf, capaian kinerja Jokowi selama menjabat Presiden sangat perlu diketahui dan disampaikan kepada masyarakat.

“Nantinya masyarakat bisa menilai pembangunan infrastruktur selama kepemimpinan Jokowi di seluruh Indonesia. Kalau sebelumnya hanya Dana Desa, Era Jokowi mulai tahun 2019, pemerintah tidak hanya menggelontorkan dana desa. Pemerintah juga mengeluarkan program dana kelurahan se-Indonesia. Dan banyak prestasi lainnya yang ditorehkan Jokowi,” sebutnya.

Upaya untuk melawan isu hoaks yang menyerang Jokowi-Ma’aruf, Viktor tak begitu yakin isu hoaks akan mempengaruhi elektabilitas Jokowi. Ia meminta tiap pengurus BaraJP agar menyampaikan yang sebenarnya.

” Hoaks memang berbahaya harus dilawan. Namun, masyarakat semakin pintar. Mana yang memang punya prestasi dan mana yang hanya gila kekuasaan dan nyinyir terus karena tak ada prestasi, katanya.

Selain melawan isu hoaks, Viktor berharap kader BaraJP mampu menjelaskan target dan capain selama kepemimpinan Presiden Jokowi.

Banyak prestasi Presiden Jokowi yang sudah ditorehkannya. Namun, kata Viktor, tertutupi akibat banyaknya informasi-informasi hoaks yang dilakukan melalui media dan cara-cara tertentu yang selama ini sakral di tengah-tengah masyarakat.

“Maka kita sebagai pendukung Jokowi harus memahami itu. Dan mengikut cara-cara Pak Jokowi. Tidak pemarah, sopan dan mau terjun langsung ke masyarakat,” tegasnya.

“Sekalipun berbeda pilihan politik, jangan lantas menjadi permusuhan. Kita harus lebih dewasa dari mereka,” pintanya.

Sementara itu, mengikuti apa yang disampaikan pengurus DPP BaraJP, Robin Sakti yang baru saja dikukuhkan menjadi Ketua DPC BaraJP Kota Bekasi berjanji akan terjun langsung ke masyarakat, pada Sabtu 16/02/2019.

Terkait upaya memenangkan Jokowi-Ma’aruf di Kota Bekasi, Sakti menjelaskan, selama ini pihak yang tidak menginginkan Jokowi menjabat dua periode hanya gemar menghembuskan isu-isu yang tidak jelas, bahkan tidak disertai fakta dan data. Untuk itu pihaknya akan terjun langsung kampanye “dor to dor” kepada masyarakat.

“Kami akan kampanye dor to dor, RT ke RT dan RW ke RW,” kata Sakti.

“Isu-isu hoax, Jokowi PKI lah, Jokowi anti Islam lah dan lainnya itu sengaja dihembuskan. Cara satu-satunya lawan hoaks melalui kampanye orang ke orang atau dor to dor, kalau itu berjalan target kami 65 persen suara untuk Jokowi-Ma’aruf. Pak Jokowi merupakan simbol keberagaman. Selain itu dari kedua paslon sekarang hanya Pak Jokowi yang punya program kerja sesuai kondisi masyarakat dan Kota Bekasi,” terang Sakti.

Dikatakan Sakti, dengan skala besar dan luasnya cakupan wilayah industri, Bekasi menjadi basis industri nasional yang juga menyerap kebutuhan tenaga kerja besar. Hal tersebut menambah keyakinannya bahwa masyarakat akan memilih Jokowi karena selama ini Presiden Jokowi berupaya menarik minat para Investor.

“Banyak masyarakat yang bergantung pada sektor Industri di Kota Bekasi. Saya yakin keinginan masyarakat sesuai dengan visi misi Jokowi-Ma’aruf,” tukasnya.

Sebelumnya, pada tahun 2014, rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Prabowo-Hatta meraup 671.405 suara atau 54,72 persen di Kota Bekasi. Menurutnya, besaran suara Prabowo akan berbalik untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma’aruf pada 17 April 2019 mendatang.(R. Iyan Mufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook