Desa Purwasari Menuju Perekonomian Yang Lebih Baik

Desa Purwasari Menuju Perekonomian Yang Lebih Baik

Indonews Bogor. Mewujudkan pembangunan dari desa merupakan sebuah visi yang dilakukan oleh pemerintah melalui Program Dana Desa. Program yang bergulir sejak 2015 ini telah mendorong pembangunan yang masif di desa. Sebuah langkah yang patut diapresiasi dan tentunya dilaksanakan dengan konsep strategis untuk mencapai hasil yang optimal. 

Membangun desa dalam konteks UU No 6 Tahun 2014 setidaknya mencakup upaya-upaya untuk mengembangkan keberdayaan dan pembangunan masyarakat desa di bidang ekonomi, sosial, dan kebudayaan.

Menurut Kades Purwasari, M Yusup Mustopa, mengatakan, dengan ada nya Dana Desa membantu merealisasikan Visi Misi Desa serta mengimprosasikan keadaan masyarakat supaya lebih baik lagi serta tata kelola keuangan dan perekonomian.

” Dalam implementasi program tidak cukup hanya menyediakan basis dukungan finansial terhadap rakyat miskin, tapi juga mendorong usaha ekonomi desa dalam arti luas. Penciptaan kegiatan-kegiatan yang membuka akses produksi, distribusi, dan pasar bagi rakyat desa dalam pengelolaan kolektif dan individu mesti berkembang dan berlanjut. 

“apa lg ditahun ini Bumdes akan mengeluarkan program paimen yang berbasis teknologi dimana masyarakat diarahkan membayar iuran atau tagihan tagihan BPJS,Listrik dan lain lain melalui Bumdes desa purwasari,” bebernya.

Sambungnya, Dan lain hal nya masyarakat di ajak menabung melalui bantuan fasilitas pemerintah dan desa purwasari yang dialokasikan dari dana desa tahun 2019, Selain ada pelayanan publik via android dan pengadaan stasiun TV lokal desa purwasari,” imbuhnya.

Membangun desa menuju kemandirian sehingga dapat berdaya dan mengalami kemajuan di sektor ekonomi, infrastruktur, sosial, dan budaya hanya dapat dicapai dengan tata kelola pemerintahan desa yang baik. Prinsip-prinsip good governance ketika diterapkan akan menghimpun kekuatan lokal masyarakat dalam memajukan taraf hidupnya

Harapan kedepan semoga pemerintah lebih insten memperhatikan desa karena desa ujung tombak dari pemerintah.(R. Iyan Mufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook