Sanggar Batavia Mendapat Penghargaan Di Karnaval Katumbiri Bogor Street Festival

Sanggar Batavia Mendapat Penghargaan Di Karnaval Katumbiri Bogor Street Festival

Indonews Bogor. Pencak silat merupakan salah satu warisan yang patut untuk terus dijaga dan dikembangkan. Melalui serangkaian proses perputaran zaman sampai pada akhirnya pencak silat menjadi hak paten sebagai cabang olahraga yang diakui baik dari nasional maupuan internasional.

Maka sudah sepatutnya pencak silat harus terus dijaga, dilestarikan, dan dikembangkan seperti halnya Sanggar Bogor Batavia yang masih seumur jagung mendapatkan kehormatan dan kesempatan untuk dapat berpartisipasi dalam rangkaian karnaval katumbiri BOGOR STREET FESTIVAL 2019 (cap go meh) yang di adakan Pemkot Kota Bogor di kawasan jalan otista dan Surya kencana kota Bogor pada tanggal 19 Feb 2019.

Yang di hadiri oleh para undangan Muspida Kota Bogor, Walikota Bima Arya dan para Tokoh Kota Bogor seperti Tokoh Agama, Tokoh budaya, dan para undangan sanggar seni hampir dari seluruh daerah di indonesia. Acara ini dihadiri pula oleh Gubernur Jawa barat Ridwan kamil.

” Ini kesempatan emas bagi kami sanggar yang baru di kota Bogor, Rezeki nomplok lah untuk kami. Kami bisa ikut berpartisipasi dan memperlihatkan pemuda bogor peduli kebudayaan. Sekaligus ajang promo sanggar juga. Karena yg hadir bukan dari warga bogor saja dan bukan ratusan lagi bahkan ribuan mata melihat pertunjukan kami,” Ucap Agus eriska iskandar.SH.MH atau yang biasa di panggil Kang aguy sebagai pembina sanggar.

Lebih lanjut, ia ungkapkan, Ini kesempatan yang tidak mungkin kami tolak karena ini seperti mimpi yang menjadi nyata bagi kami di sanggar seni Bogor batavia. Kami berterima kasih pada jajaran panitia dan para pembina sanggar kami yang sudah memberikan kepercayaan pada kami. Hari ini kita full team. Di tambah 3 pembina yang juga ikut hadir membackup kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Sobari ketua Sanggar Bogor Batavia mengatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayai Sanggar Bogor Batavia untuk bisa mempertunjukan aksinya.

“Terima kasih kami pada semua pihak ini bukti Bogor berwarna seperti pelangi yg indah, perbedaan adalah berkah bagi kami dan bukan jadi bahan perpecahan, Pentas Budaya katumbiri ini menjadi gambaran itu semua, ucap Sobari.(Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook