Puskesmas Ciherang Kec Karang Tengah Gelar Loka Karya Tribulanan

Puskesmas Ciherang Kec Karang Tengah Gelar Loka Karya Tribulanan

Indonews Cianjur. Sebagimana tercantum pada Pedoman Perencanaan Tingkat Puskesmas, Direktorat Jenderal Bina Kesehatan Masyarakat, Depkes RI, 2006, Lokakarya Mini Tribulanan Lintas Sektor Puskesmas sangat diperlukan sebagai upaya peningkatan kerjasama lintas sektoral. Koordinasi kegiatan sektoral sangat penting untuk keberhasilan pembangunan kesehatan.

Begitu pula yang diselenggarakan Puskesmas Ciherang Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Cianjur, yang digelar di Aula Puskesmas Ciherang, Kamis 21/02/2019.

Kepala puskesmas Ciherang Dr. I Made setiawan. Mengatakan, Rapat kerja lintas sektor Loka Karya Mini Tribulanan ini adalah program puskesmas Ciherang untuk tahun 2019, awal triwulan yang harus di paparkan di dalam lokakarya mini triwulanan kepada lintas sektor dan OPD Kecamatan Karang Tengah pada kegiatan yang di laksanakan oleh puskesmas Ciherang program kesehatan tentang OGJ, PSN,STBM, PISPK dan kesehatan ibu dan balita.

“Program ini perlu dukungan dan kerjasama antar lintas sektor dan opd kecamatan karang tengah ga mungkin klu hanya puskesmas Ciherang aja yang melaksanakan kegiatan ini perlu dukungan dari desa yang ada di dalam wilayah kerja kesehatan puskesmas Ciherang supaya program yang udah di sepakati bisa berjalan dengan baik dan lancar,” Kata Made.

Lebih jauh ia mengungkapkan, “Secara umum tujuan lokakarya tribulanan lintas sektoral untuk mengkaji hasil kegiatan kerja sama lintas sektoral dan tersusunnya rencana kerja tribulan berikutnya. Sedangkan tujuan khusus antara lain untuk membahas masalah dan hambatan dan untuk merumuskan mekanisme /rencana kerja lintas sektoral yang baru untuk tribuian yang akan datang.

Kegiatan ini di buka oleh Camat Karang Tengah yang di wakili oleh sekmat di ikuti oleh 50 orang terdiri dari Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Kader Posyandu, Bidan Desa,Koramil, Polsek, OPD Kec Karang Tengah dan staf Puskesmas Ciherang.

Ia menambahkan, acara ini perlu benar benar perlu dukungan saran pendapat dari semua unsur lintas sektor dan opd kecamatan untuk menyukseskan menghujudkan kecamatan sehat inti dari program puskesmas Ciherang,” pungkasnya.(Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook