Lomba Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Cianjur Untuk Membangun Karakter Peserta Didik

Lomba Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Cianjur Untuk Membangun Karakter Peserta Didik

Indonews Cianjur. Pentas pendidikan agama islam (PAI) ajang aktualisasi dan evaluasi sebagai implementasi penguatan pilar budaya dan pilar keagamaan menuju Cianjur lebih maju dan agamis

Panitia pelaksana bpk Denden Abdul Somad S.Pdi,mengatakan, “tujuan diadakan kegiatan ini adalah kita dapat membangun karakter anak didik yang kompetitif, kreatif dan kualitatif yang siap berkarya dan siap menghadapi tantangan dimasa depan, menghasilkan  masyarakat yang baldatun toyyibatun warrobun gaffur,” katanya Sabtu 23/02/2019.

Lebih jauh ia memaparkan tujuan kegiatan PAI yaitu
1.menumbuhkan dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan perserta didik kepada Allah SWT.
2.meningkatkan pemahaman penghayatan dan pengamalan perserta didik terhadap nilai nilai ajaran Islam dalam kehidupan sehari2.
3.menumbuh kembangkan pembentukan sikap mental sportifitas kejujuran dan ukhuwah islamiah antar sesama peserta didik sekaligus dapat digunakan sebagai tolak ukur untuk mengetahui kompetensi dan prestasi perserta didik di bidang Pai.
4.memberikan motivasi terhadap peserta didik agar lebih semangat mempelajari dan mencintai pendidikan agama Islam.
5.menjadi tolak ukur keberhasilan pembinaan pendidikan agama Islam pada satuan pendidikan.
6.meningkatkan keberanian dan kemandirian perserta didik dalam menumbuhkan bakat dan minat.
7.menanamkan dan menumbuhkan ukhuwah Islamiyyah perserta didik sehingga rukun dan damai di antara mereka.
8.menumbuhkan sikap persatuan dan cinta negara kesatuan republik Indonesia dengan rasa tanggung jawab dan demokratis,” paparnya.

Kegiatan ini di buka oleh Plt Bupati Cianjur di pendopo kabupaten Cianjur, dan dihadiri oleh Kapolres, Dandim, Muspida, Camat, Kapolsek, Koramil, Kordik K3S dan para Kepala Sekolah.

Adapun yang diperlombakan terdiri dari lomba cerdas cermat, dai cilik, Pidato, MHQ, MTQ, kesempurnaan gerakan dan hafalan sholat Fardhu, kaligrafi dan qasidah. Diselenggarakan dari tanggal 23 – 24 Februari tempat pelaksanaan di Mesjid Agung Alun-Alun Cianjur dan Komplek SDN Ibu Dewi 1-7, yang diikuti 32 Kecamatan dengan jumlah peserta 500 Orang.(Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook