Pidato Kebangsaan Jokowi, Indonesia Optimis

Pidato Kebangsaan Jokowi, Indonesia Optimis

Indonews, Bogor – Mengawal pidatonya, Jokowi singgung masa kecil dan keluarganya yang hidup di bantaran kali. Dia berasal dari keluarga miskin, lalu ia katakan “bagaimana kalau sakit dan biaya sekolah, uang dari mana?” Ujarnya dengan mimik mengenang masa kecilnya yang mana masa itu keluarga mereka ketakutan bila harus sakit biaya berobat bagaimana memenuhi nya, “Itulah sebabnya saya mau anak-anak Indonesia berobat dan sekolah gratis, bahkan hingga perguruan tinggi, saya akan buat KIP hingga perguruan tinggi, saya tidak ingin kita dibayangi rasa ketakutan seperti yang dulu saya rasakan,” ujar Jokowi.

Pidato kebangsaan Jokowi ini adalah merupakan penjabaran lengkap visi misi Jokowi kedepan sebagai presiden.

Kemudian Jokowi memaparkan soal lainnya bagaimana sebagai pengusaha kecil dia merintis, sulit mencari modal, perijinan panjang, dll yang sulit. Karenanya dia memotong semua kesulitan berusaha tersebut.

Pidato Jokowi yang lebih dari 1 jam ini begitu penuh makna dan aktual dengan kehidupan sehari-hari yang terjadi di masyarakat. Berbagai hal soal kemajuan bangsa dia ingin memajukan rakyat Indonesia agar setara dengan masyarakat dunia.

Jokowi Singgung Soal Lahan

Soal tanah dia akan membagi tanah negara hanya kepada kepada rakyat kecil. Jika saja ada orang yang ingin mengembalikan konsesi tanahnya kepada nwgara, silahkan saya tunggu sekarang untuk saya bagi kepada rakyat kecil. Sontak kalimat tersebut disambut gemuruh hadirin banyak didalam maupun luar gedung. Hal ini mengingat kan kepada debat capres soal lahan Prabowo yang sangat luas di Aceh dan Kalimantan.

Walau pidato Jokowi panjang tetapi tidak membosankan karena hidup dan aktual. Demikian inti pidato ditutup dengan kalimat Indonesia optimis maju, optimis sejahtera, optimis berdikari, optimis berdaulat.

Jokowi mengingatkan jika semua parpol pendukung, timses dan relawan berjuang maka hal tersebut dapat dicapai.

Indra Rajagukguk dari relawan Bara JP merasakan roh kemenangan semakin terasa, pidato Jokowi sangat penuh makna, “Ini pidato yang luar biasa, membius dan memiliki nilai magis, saya yakin Jokowi menang,” ujar Indra.

Acara ini menghadirkan massa dari ratusan elemen relawan, dari total minimal 30 ribu yang hadir termasuk didalamnya BaraJP menyumbang massa paling banyak “Ya Bara JP kerahkan 2018 massa, diikuti Pospera 2000, dan Projo 1000-an, lalu dari elemen lainnya menyumbang massa masing-masing,” pungkas Indra.(Red/Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook