Pemuda LIRA Akan Terlibat Aktif Dalam Pemilu 2019 Untuk Ciptakan Suasana Damai Anti Hoax

Pemuda LIRA Akan Terlibat Aktif Dalam Pemilu 2019 Untuk Ciptakan Suasana Damai Anti Hoax

Indonews Jakarta. Menpora Imam Nahrawi didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal dan Sesdep Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya, menerima DPP Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) di ruang kerjanya lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Senin (25/2) sore.

Menteri Pemuda Dan Olah Raga (MENPORA) Imam Nachrawi menyambut hangat kedatangan Ketua Umum Adam Irham beserta jajaran pengurus inti DPP Pemuda LIRA

Pertemuan DPP Pemuda LIRA dengan Mentri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nachrawi berlangsung hikmah, berbincang santai namun tetap Fokus berbobot dan kerkelas terhadap isi pembicaraan, dari beberapa opsi Pembahasan diantaranya adalah (1)Laporan hasil-hasil Rakernas DPP Pemuda LIRA pada 15-17 Feb 2019 lalu di Bogor,(2) Agenda Nasional Pemuda LIRA Se-indonesia PILJAGO (Pemuda Millenial Jangan Golput) dan juga Gerakan menangkal HOAX dan ujaran kebencian, (3) Diskusi bersama aktivis mahasiswa dan Pemuda yang akan dilaksanakan 28 Feb di Rawamangun Jakarta Timur yang kebetulan Dapil Pak Mentri, (4) Rencana RAPIMNAS Pemuda LIRA di akhir bulan maret tahun ini, (5) Serba-serbi pencalegan dan kondisi Pemilu yang semakin dekat dan semakin memanas, kata Adam Irham, Ketum Pemuda Lira ini dengan ramah pada Indonews,
Senin/25/02/19.

“Kepada Menpora, kami  menyampaikan rekomendasi hasil Rakernas Pemuda LIRA.  Rekomendasi Pemuda LIRA diantaranya DPP Pemuda LIRA terlibat aktif dalam pesta demokrasi April 2019 untuk menciptakan suasana damai, aman dan menjaga persatuan kesatuan bangsa. Selain itu, kami juga membuat gerakan anti hoax dan melawan ujaran kebencian,” ujar Adam.

Menurut Adam, Menpora siap mendukung rekomendasi Rakernas LIRA ini. “Selain itu, beliau juga menyarankan agar Pemuda LIRA konsen terhadap olahraga dan terlibat dalam kegiatan olahraga,” ungkapnya.

Sementara itu, Imam Nachrawi Berpesan kepada Pemuda LIRA harus concern juga terhadap olah raga, karena olah raga adalah icon suatu bangsa selain itu industri olah raga masih lemah dan perlu dibangkit kan oleh kita (Para Pemuda).

Imam Nachrawi juga menyampaikan proses kaderisasi dalam regenerasi di tubuh Organisasi Pemuda Sangatlah penting maka dari itu Menpora sangat senang jika Pemuda LIRA memiliki program gerakan anti hoax, mari kita bekerja sama untuk menyukseskan proses demokrasi Pilpres dan Pileg secara aman, sejuk dan damai.

“Kami (Menpora) butuh bantuan untuk membangun Pemuda di negeri ini, untuk itu pertemuan ini sangat penting karena OKP Pemuda LIRA lah yang menjadi salah satu motor dalam pemberdayaan Pemuda bahwa Indonesia ini terlalu besar jika hanya di urus oleh segelintir orang”. Ujarnya Dengan penuh canda tawa kehangatan.(Ade Nopiansyah)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook