Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !, “BOGOR BERGERAK !” .

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !,
“BOGOR BERGERAK !”
.
Bismillahirahmanirahiim,
Assalamualaikum wrwb,
Salam Damai & Sejahtera Untuk Kita Semua.
SAMPURASUN.
.
Para Pembaca INDONEWS Yth,
Malam semakin larut, namun saya dan Pimred INDONEWS – Jonny sirait,Amd (Lae Jonny) masih disini, di warung kopi BOGOR KAPAYUN!, tidak ada yang berubah. Semua seperti biasa. Sambil ngopi ditemani ubi goreng. Saya menunjukan video di youtube kepada Lae Jonny tentang pidato Bung Karno saat acara Hari Kebangkitan Nasional di Stadion Utama Senayan, Jakarta, 20 Mei 1964 lalu.Demikian menggelegar disaksikan ribuan orang, burung pun seakan berhenti untuk terbang.

“Pidato lama ini masih terasa relevan dengan situasi bangsa Indonesia saat ini. Di tengah maraknya isu perpecahan berbau SARA (suku, agama dan ras) dan ujaran kebencian di ruang-ruang publik, orasi kebangsaan Singa Podium ini menjadi sebuah narasi penting yang patut disimak oleh seluruh elemen masyarakat. Beliau menyinggung soal upaya adu domba dan pemecah-belahan sebagai senjata yang paling ampuh untuk menguasai suatu bangsa…”, kata saya, Lae Jonny mengangguk-angguk.

“Iya, Bung Karno selalu menjaga Pancasila. Dia tidak ingin bangsa besar ini terbagi-bagi lagi seperti dahulu. Belanda paham ini, maka segala cara dilakukan melalui Devida et impera (pecah belah). Bangsa besar ini diadu domba satu sama lain. Orang Jawa dibikin benci kepada orang Sumatera. Orang Sumatera dibikin benci kepada orang Jawa. Orang Jawa dibikin benci kepada orang Sulawesi. Orang Sulawesi dibikin benci sama orang Jawa… Dan ini salah satu senjata yang immateriil, demikian kutipan pidato beliau. Demikian dahsyat ya bang” , sela Lae Jonny. Giliran saya mengangguk-angguk

Tidak lama muncul Jeri Andryansah – tokoh pemuda kabupaten Bogor asal kecamatan Tamansari yang juga kordinator LSM BOGOR KAPAYUN! , tidak lama dia menyerahkan spanduk yang kemarin kita sepakati untuk dibuat dengan tulisan, “Selamat & Sukses Atas Penyelenggaraan PENYERAHAN TANAH & AIR WARGA KECAMATAN TAMANSARI KABUPATEN BOGOR UNTUK TERJAGANYA NKRI & DEKLARASI WARGA KECAMATAN TAMANSARI KABUPATEN BOGOR MENDUKUNG PASANGAN CALON PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN NO URUT #01 , IR.H. JOKO WIDODO – KH. MA’RUF AMIN, sekaligus Ngubek Kulah ,di Kampung Jami RT.05/04, desa Sukajaya , Kec. Tamansari, Kamis. Tgl. 28 Februari 2019, pkl.09.00-selesai…”, saya dan Lae Jony tersenyum atas kerja-cepatnya Jeri ini. Kami pun kembali mendiskusikan rencana acara mendatang, kemudian tersimpulkan sebagai berikut:
.
1.Acara Ngubek Kulah ini adalah hal biasa bagi masyarakat desa, namun mengingat ini pun ada pesan politik akan pilpres 2019 maka harus diberikan valeu/nilai lain.
.
2.Media acara ini adalah Ngubek air, yang identik dengan Tanah & Air di desa setempat.
.
3.NKRI adalah terdiri atas kumpulan Tanah & Air yang kemudian memberikan kehidupan lain bagi makhluk hidup lain; manusia, tumbuhan, khewan dsb yang tersebar di lebih 74.000 desa dan 17.000 pulau
.
4.NKRI adalah kumpulan Tanah & Air yang berkonsesus kepada Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara besar ini. Termasuk di 40 kecamatan dan 416 desa lebih di kabupaten Bogor
.
5.Maka untuk menambah kecintaan kita kepada Tanah Air Indonesia, sekaligus implentasi kepada Pancasila maka dirasa perlu menyampaikan hal ini dalam acara mendatang. Yang kami beri nama acara “PENYERAHAN TANAH & AIR WARGA KECAMATAN TAMANSARI KABUPATEN BOGOR UNTUK TERJAGANYA NKRI”, detilnya sbb:
.
a.Setiap warga secara sukarela membawa sedikit tanah yang dicampur air sumur, pancuran yang ada dirumah masing-masing kemudian disatukan/dimasukan dalam wadah; kemasan air mineral bekas, kantong plastik, kendi, dsb.
.
b.Saat acara, tanah & air sumbangan warga kemudian disebarkan kedalam kolam/situ/waduk tsb. Akan lebih baik dilakukan usai acara Ngubek Kulah.
.
c.Penyebaran Tanah & air usai Ngubek disimbolkan setelah kolam/situ/waduk air itu ‘bersih’ dari segala upaya yang akan mengganggu NKRI maka tambahan Tanah & Air warga kecamatan ini yang akan menjaga sekaligus melestarikan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara
.
e.Karena ini jelas merupakan gerakan politik masa mendukung pasangan #01, maka secara otoamtis warga yang menyerahkan Tanah & Air ini berharap kemenangan Jokoi-KH.Ma’ruf amin di Pilpres 2019 mendatang (Psikologycal proximity)
.
f.Gerakan Tanah & Air ini adalah kumpulan semangat warga memenangkan #01 baik untuk tingkat nasional, prov.Jawa Barat, kabupaten Bogor, khususnya di kecamatan Tamansari. Sederhana, tidak membutuhkan biaya besar & tepat sasaran.
.
g.Botol bekas atau wadah tempat tanah & air itu kemudian dikumpulkan dikarung-karung sebagai sampah sehingga kebersihan lokasi tetap terjaga.

“Sederhana namun mempunyai nilai dahsyat, terima-kasih atas ide cemerlangnya ini, bang”, kata Jeri sambil menyeruput kopinya, saya tersenyum dan Lae Jonny mengangkat ke-dua jempol tangannya. “Semoga acara ini berjalan sesuai harapan kita semua”, kata Lae Jonny. “Semoga Ini menjadi inspirasi kecamatan- kecamatan di kabupaten Bogor lainnya , Semoga acara ini akan mampu menaikan suara Jokowi disini untuk mencapai diatas 53%, bang”, tambah Jeri. Saya dan Lae Jonny menjawab, “Aamiin Yarabil’alamiin”, BOGOR BERGERAK !……. Wassalamualaikum wrwb, Mohon maaf lahir bathin. Jokowi Harus Menang diatas 53%, #Waspada Kebangkitan Orde Baru#, — Arief P.Suwendi – Ketum PERI – Persatuan Relawan Indonesia, Penasehat Media Ummat & Indonews bd.Media – Event Organizer + Sekjend DPD GMPK kab.Bogor)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook