UPTD Puskesmas Warung Kondang Gelar Pembagian Obat Cacing Serempak

UPTD Puskesmas Warung Kondang Gelar Pembagian Obat Cacing Serempak

Indonews Cianjur. Cacing merupakan parasit atau organisme yang hidup pada organisme lain cacing jg ada pada dalam tubuh manusia akan merampas zat makanan dari tubuh manusia yang di jadikan tempat tinggalnya jika hal ini terjadi pada anak anak akan menggangu pertumbuhan dan menurunnya daya tahan tubuh anak menjadi lemas, lesu, pucat.

Maka dengan itu, salah satu upaya pencegahan adalah melalui program pemberian obat cacing untuk anak sekolah dan balita dalam hal ini dilakukan pemberian obat cacing oleh Puskesmas warung Kondang ke 31 SD dan 16 Paud Sekecamatan Warung Kondang yang di laksanakan tanggal 26 dan 27 Februari 2019 program ini dilakukan setahun 2 kali di bulan Februari dan Agustus.

Menurut Kepala Sekolah Bunikasih1, M Sahhu S.Pd, Mm, ia mengatakan, Dengan di berikan obat cacing ke pada anak anak, bisa mencegah gangguan pertumbuhan gizi pada tubuh anak,” ujarnya Selasa 26/02/2019.

“Berterima kasih dengan adanya program dari puskesmas warung Kondang dengan adanya pemberian obat cacing yang di mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 dapat bermanfaat bagi perserta didik SDN bunikasih 1 mudah2an dengan adanya pemberian obat cacing dapat menberikan manfaat secara kesehatan bagi anak didik kami, semoga program ini bisa berkelanjutan tidak hanya pemberian obat cacing saja tetapi memberikan obat yang lain yang bisa bermanfaat yang sifatnya imunisasi kepada perserta didik itu sangat di harapkan oleh kami dari pihak sekolah,” Ungkapnya.

Sementara itu, Petugas UPTD Puskesmas warung Kondang ibu bidan Iis lismawati, menjelaskan,Tujuan di Puskesmas warung Kondang membagikan obat cacing adalah untuk mencegah stunting akibat terganggunya penyerapan gizi karena kecacingan,” tukasnya.(Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook