Dukungan Pada Jokowi – Ma’ruf Amin Terus Mengalir Dari Masyarakat Kab Bogor

Dukungan Pada Jokowi – Ma’ruf Amin Terus Mengalir Dari Masyarakat Kab Bogor

Indonews Bogor. Pesta Demokrasi 2019 dimeriahkan dengan dukungan masyarakat yang antusias dengan segala cara.

Begitu pun di Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Warga mengadakan acara Ngubek Kulah, dan pada saat acara tersebut juga diadakan
Penyebaran Tanah & air usai Ngubek Kuliah, yang dibawa warga dari rumahnya masing-masing. kamis (28/02/2019)

Acara yang disponsori oleh DPP Bara JP tersebut, yang dihadiri 500 warga Tamansari, juga hadir H. Bambang Gunawan, Caleg DPR RI dari PDIP Dapil V, Rosenfiel Panjaitan Caleg DPRD Prov dan Lilis Suryani Caleg DPRD Kab Bogor.

Penyebaran Tanah dan Air disimbolkan setelah kolam/situ/waduk air itu ‘bersih’ dari segala upaya yang akan mengganggu NKRI maka tambahan Tanah & Air warga kecamatan ini yang akan menjaga sekaligus melestarikan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara, hal tersebut disampaikan Lilis Suryani selaku Tuan Rumah Kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini untuk menambah kecintaan kita kepada Tanah Air Indonesia, sekaligus implentasi kepada Pancasila,” sambung Lilis menambahkan.

“Pak Jokowi adalah pemimpin yang dekat dengan rakyatnya, dan kepuasan masyarakat atas capaian kinerjanya sangat memuaskan masyarakat, dan sudah banyak perubahan selama beliau memimpin. Makanya kita sangat mendukung Pak Jokowi memimpin sekali lagi,” kata salah seorang warga bernama Wawan (40).

Sama halnya yang diungkapkan Ketua Umum Bogor Kapayun Jonny Sirait, dia berharap pasangan yang diusung yakni Jokowi-Ma’ruf Amin bisa memimpin kembali negeri ini.

“Karena kondisi hari ini mengharuskan mengkritisi pemerintah dan memberikan input kepada pemerintah dengan cara masuk ke dalam sistem,” jelasnya.

Dengan, kata lain, tambah Jonny, dukungan ini menjadi cara lain bagi masyarakat dalam rangka menjalankan perannya membela kepentingan rakyat, sehingga tidak perlu mengandalkan lagi unjuk rasa memenuhi jalanan.

“Kalau kita mendukung salah satu pasangan calon, dengan kita di dalamnya suara kita membawa aspirasi masyarakat lebih didengar lagi. Jadi tidak perlu berteriak di luar, tapi dari dalam memberikan input dan mengawal output dari pemerintah itu sendiri,” terangnya.

Ditempat berbeda, Victor Sirait saat dikonfirmasi via seluler, ia menyampaikan, Menurut dia, dukungan masyarakat kepada Jokowi itu menunjukkan bahwa Jokowi merupakan pemimpin yang dicintai rakyatnya.

Rakyat Indonesia semakin cerdas bahwa Pak Jokowi adalah pemimpin yang membangun, pemimpin yang memajukan rakyatnya. Jadi bukan pemimpin kaleng-kalengan,” katanya.

“Dukungan ini sebagai tanda bahwa Pak Jokowi semakin dicintai oleh semua lapisan masyarakat. Jokowi milik semua,” imbuh Victor. (Ade Nopiansyah)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook