Maruarar Sirait : Jokowi Wanian Moal Keok Samemeh Dipacok

Maruarar Sirait : Jokowi Wanian Moal Keok Samemeh Dipacok

Indonews Bandung. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Kiai Maruf Amin, Maruarar Sirait, menghadiri Rapat Konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) di Jawa Barat, Jumat (1/3/2019) malam di Hotel Grand Asrilia, Bandung, Jawa Barat.

Rapat dihadiri Ketua TKD Jawa Barat Dedy Mulyadi, Sekretaris TKD Abdi Yuhana, dan pengurus TKD kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Kerja TKD yang solid, kinerja dan program Jokowi yang dinilai secara rasional dan obyektif oleh masyarakat Jawa Barat.

“TKD Jabar di bawah Kang Dedy dan Kang Abdi ini kompak dan solid. Soliditas ini menjadi salah satu faktor kemenangan,” kata Ara, sapaan akrabnya Maruarar Sirait.

Tingkat elektabilitas Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin di Jawa Barat terus merangkak naik cukup dinamis Bahkan, imbuhnya data internal menunjukkan saat ini posisi Jokowi mengungguli Prabowo.

“Saat Pilpres 2014, Jokowi kalah 20 persen dari Prabowo. Saat ini, data kita menunjukkan Jokowi mengungguli Prabowo,” ungkapnya.

Secara rasional dan obyektif, sambung Ara, sudah banyak program yang dijalankan Jokowi.

Seperti Pembangunan infrastruktur jalan tol, jalan-jalan desa, sekolah dan pusat kesehatan masyarakat di Jawa Barat. Selain itu tingkat penerimaan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar di Jawa Barat juga sangat tinggi,” jelas Ara.

Secara karakter, lanjut Ara, Jokowi dan warga Tatar Pasundan ini memiliki kesamaan. Sama-sama santun, merakyat dan sederhana juga tegas dan berani.

“Dalam konsep Kesundaan disebut, wanian, tara kumeok memeh dipacok. Artinya berani dan tegas,” ungkapnya.

Kesamaan karakter Jokowi dan orang Sunda yang santun namun tegas ini menurutnya, menjadi faktor-faktor kemenangan Jokowi di Jawa Barat.

“Dengan kerja terus di bulan Maret ini kita yakin Jokowi akan terus mengungguli Prabowo,” ujar Ara.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Joko Widodo – Maruf Amin wilayah Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengatakan, kemenangan pasangan yang diusungnya sudah merata di Jawa Barat dan tidak ada daerah yang memerlukan perhatian khusus akan tetapi kemenangan capres nomor urut 01 tetap harus digenjot.

“Kemenangan sudah merata namun kita tidak harus terlena dengan kemenangan ini, secara politis kekhawatiran itu ada,” kata Dedi, saat ditemui di sela rapat Konsolidasi Kemenangan Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Hotel Asrilia, Kota Bandung, Jumat (1/3/2019) malam.

Dedi menjelaskan, pihaknya tidak bicara soal besaran angka berapa selisih kemenangan pasangan Jokowi – Amin di Jawa Barat, akan tetapi lanjut Dedi, yang ditekankan pada tim adalah tren Jokowi yang terus meningkat menjadi semangat kekuatan tim.

“Jadi keunggulan ini bukan lantas kita menjadi jumawa menjadi terlena dan menganggap sudah menang, saya selalu mengingatkan pada semua sampai tanggal 17 April nanti jangan pernah merasa menang,” ujarnya.(Ade Nopiansyah)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook