Viktor Sirait : Pemimpin Pro Rakyat Yang Harus Dipilih

Viktor Sirait : Pemimpin Pro Rakyat Yang Harus Dipilih

Indonews Cianjur. Ribuan masyarakat berkumpul di Lapangan Sepak Bola Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (1/3). Kedatangan warga guna menyaksikan Pagelaran Wayang Golek yang diselenggarakan DPC Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Kabupaten Cianjur.

Tujuan dari pagelaran, ungkap Ketua DPC Bara JP Cianjur, Yayuk guna menjalin silaturahmi antar warga Kecamatan Cidaun.

“Selain untuk silaturahmi, kegiatan ini untuk menghibur masyarakat. Karena wayang golek masih sangat digemari masyarakat,” katanya.

Sedangkan pesan moral dalam cerita wayang yang disampaikan oleh Dalang Dadang Cahyana Sunandar mengangkat tema persatuan dan kesatuan dalam menghadapi perbedaan.

“Intinya dalam cerita mengangkat persatuan dan kesatuan,” katanya.

Sementara itu Pengurus DPP Bara JP Viktor S Sirait dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa persatuan dan kesatuan harus terus terjalin di masyarakat adalah merupakan pesan dari calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi).

“Menghadapi tahun politik ini kita harus tetap menjaga dan menjalin persatuan dan kesatuan. Ini adalah hal paling penting yang dipesankan Pak Jokowi,” ujar Viktor.

Ia melanjutkan melalui pesan moral yang akan diceritakan dalam kegiatan tersebut, masyarakat dapat membedakan siapa yang pantas untuk dipilih oleh masyarakat untuk menjadi pemimpinnya.

“Kita harus tahu siapa yang pro rakyat atau tidak. Sebagai contoh sejak kepemimpinan Pak Jokowi tanah langsung dibagikan ke masyarakat. Ini sangat berbeda dari kepimpinan yang sebelumnya yang hanya memberi kepada orang-orang tertentu,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan berlangsung sejak pukul 21.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB berlangsung dengan aman dan dipenuhi ribuan masyarakat sekalipun hujan turun di wilayah yang berada di pesisir laut selatan Pulau Jawa tersebut.(Ade Nopiansyah)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook