Marwan Hamami : Sukabumi Menjadi Lebih Baik Sejak Zaman Pak Jokowi

Marwan Hamami : Sukabumi Menjadi Lebih Baik Sejak Zaman Pak Jokowi

Indonews Sukabumi. Beberapa organ relawan Jokowi, salah satunya Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), membangun jembatan desa di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dengan biaya sendiri. Salah satunya adalah jembatan Juanito yang berada di atas Sungai Cimandiri yang menghubungkan Dusun Bojong Sawah, Kecamatan Kebon Pedes dengan Dusun Kemang, Kecamatan Geger Bitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Jembatan tersebut diresmikan oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami, dalam pidatonya Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyatakan bahwa masyarakat Sukabumi merasakan betul hasil pembangunan dari pinggiran yang dijalankan oleh Pemerintahan Presiden Jokowi.

“Di antaranya adalah jalan tol Bocimi, taman wisata Geopark Cileteuh yang kemudian mendapat pengakuan dari UNESCO, double track jalur kereta api, pelabuhan pengumpan tol laut dan lain sebagainya,” ungkap Bupati Marwan Hamami, Minggu 03/03/2019.

Sementara itu Pimpinan Pusat Bara JP Viktor S Sirait, mengungkapkan, jembatan ini dibangun oleh Tim KPN atau Komite Penggerak Nawacita. KPN adalah kumpulan dari beberapa relawan pendukung Jokowi sejak 2014.

“Kami sering berdiskusi untuk (mencoba) membantu pikiran terhadap program-progam Pak Jokowi. Dari beberapa diskusi lahir ide membangun jembatan desa yang sulit terjangkau karena alasan grografis,” ujarnya didampingi Sekjen DPP Bara JP Utje Gustaf Patty.

Ia mengatakan pembangunan dari pinggiran dimaknai dengan membangun desa khususnya yang sulit terjangkau karena beragam alasan. “Negara ini akan maju jika desa dibangun dengan baik,” katanya.

Ia menambahkan jembatan pertama sudah dibangun tahun 2016 di daerah Sukabumi juga dengan biaya Rp 300 juta. “Uang ini terkumpul dari teman-teman relawan secara pribadi. Jembatan tersebut telah digunakan dan masyarakan sangat membutuhkannya,” ucapnya.

Jembatan Juanito ini, kata Viktor, merupakan jembatan kedua yang mereka bangun dan diresmikan hari ini oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami. “Jembatan ini menghubungkan dua desa, sekaligus dua kecamatan. Pembangunan jembatan ini juga dibantu oleh CSR Pertamina. Jembatan ini juga dibangun dengan gotong royong masyarakat sekitar,” katanya.

Ia menjelaskan banyak tantangan dari awal hingga jembatan desa ini selesai dibangun. Namun dengan kerja Tim Relawan KPN dan masyarakat akhirnya jembatan ini selesai dibangun.

“Semoga masyarakat akan sangat terbantu dengan adanya jembatan ini. Juga semoga bisa dijaga dan dirawat sehingga akan tetap bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tutupnya.

Warga masyarakat dari dua dusun yang hadir terlihat sangat menyambut antusias acara peresmian Jembatan Juanito. Acara dimeriahkan juga dengan sejumlah atraksi kesenian khas Jawa Barat diantaranya musik etnis Sunda Lingkar Nusantara di bawah asuhan Abah Tavip.(Ade Nopiansyah)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook