Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !, “4 BATAK JAWA BARAT, HOLONG MANGALAP HOLONG !”

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !,
“4 BATAK JAWA BARAT, HOLONG MANGALAP HOLONG !”
.
Bismillahirahmanirahiim,
Assalamualaikum wrwb,
Salam Damai & Sejahtera Untuk Kita Semua.
SAMPURASUN.
.
Horas !, Saat Pilpres tahun 2014 suara Jokowi-JK mencapai lebih dari 70,9 juta (>53%), dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, meraih 62.576.444 suara (46,85%). Sayangnya, di Jawa Barat Jokowi kalah karena hanya meraih 9.530.315 suara (40,22 %). Sedangkan jumlah DPT saat itu sekitar 33.821.378 jiwa. Dalam arti tingkat partisipasi masyarakat Jawa Barat hanya 70,93% (23,9 juta). Dan, Cilakanya angka Golputnya tinggi juga yaitu sekitar 28,7% atau > 9,7 juta orang.
.
Jokowi-JK hanya unggul di – 4 kabupaten/kota di Jabar, yakni Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, dan Kota Cirebon. Sedangkan Pasangan Prabowo-Hatta menang di 22 kabupaten/kota di Jabar.
.
Daftar Pemilih Tetap atau DPT Jawa Barat untuk Pemilu 2019 tercatat sebanyak 32.636.846 pemilih. Angka itu terdiri atas 16.401.010 pemilih laki-laki dan 16.235.836 pemilih perempuan. Para pemilih tersebar di 627 kecamatan atau 5.957 desa/kelurahan. Mereka akan dilayani 137.401 TPS. Sementara itu, kuota DPR secara keseluruhan berjumlah 91 kursi.
.
Para Pembaca INDONEWS Yth,
Kali ini saya mencoba mengambil ‘sudut Pilpres 2019 khususnya di Jawa Barat berbeda dengan orang sering lakukan. Jokowi-KH.Ma’ruf Amin telah tersepakati sebagai Capres/Wapres RI th.2019-2024, tidak tanggung – tanggung 9 parpol ‘raksasa ikut mengawalnya, yaitu; PDIP, Golkar, Nasdem, PPP, PKB, Hanura, PSI, PKPI & Perindo. Yang kemudian saya sebut sebagai “9 PENJURU ANGIN”,Ahahah..
.
Dari 9 PENJURU ANGIN itu pun kemudian menurunkan lebih dari 21.000 Caleg di seluruh Indonesia guna mencapai kemenangan Jokowi diatas 53% ditingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota dimana para caleg ‘bertempur. Kerja mereka demikian berat, karena mereka ‘terhadang hoaks-hoaks ‘tetangga-sebelah’. Apalagi dibenturkan dengan perbedaan etnis & agama/keyakinan. Termasuk dikotomi mayoritas-minoritas, muslim dan non-muslim. Saking jengkelnya , saat dilapangan saya hanya bertanya,”..Puluhan bahkan ratusan yang melakukan korupsi itu adalah mayoritas muslim, titik. Bukankah mereka saat menjabat bersumpah dibawah Al-quran?. Korupsi Dana al-quran, dana naik haji, dana bansos, dana desa, dana masjid, dana umroh haji, dsb. Harus kita kesampingkan?. Gus Dur pernah katakan jika hendak berbuat baik jangan tanya suku dan agamamu apa.
.
Saat ini di Jawa Barat saya mengenal ada 4 ANAK BATAK yang pro Jokowi-KH.Ma’ruf Amin. Mereka adalah;
.
(1). Nico Siahaan yang memiliki nama lengkap Junico Bisuk Partahi Siahaan. Lahir tgl. 13 Juni 1969; adalah aktor dan presenter televisi. Pada pemilu legislatif 2014, Nico terpilih sebagai anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Barat I dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dengan perolehan suara 64.980 suara kemudian bertugas di Komisi I – Pertahanan, Intelijen, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika.
.
Di era-Pileg/Pilpres 2019 elektabilitas, suami dari Gabriella Vincy Caroline Setiawati, ayah dari si – kembar (Calista Siahaan dan Joanna Siahaan) dan Hassiana Siahaan ini berkisar 9,9% berarti dia akan melenggang sebagai pertahana
.
(2). Choky Sitohang kelahiran Bandung, Jawa Barat, 10 Juli1982; aktor dan pembawa acara televisi ini adalah caleg DPRRI dari Partai Perindo Dapil Jawa Barat 1. Elektabilitasnya lumayan baik sebagai pendatang baru karena ia bisa mencapai > 5%. Choky suami dari Melissa Aryani dan ayah dari Chelsea Abigail Victory Sitohang (2011) dan Cherish Elsa Nataline Sitohang (2014) ini berharap besar bersama Niko akan berkiprah di Senayan.
.
(3).Ir.Chrisman A. Simanjutak, aktifis dan pengusaha muda, kelahiran Jakarta, tgl. 16 Oktober 1968. Alumni Univ.Sumatera Utara Jurusan Teknik sipil dan alumni SMA Negeri 70 dan suami dari Anita M Simbolon. Dia beda dengan Niko & Choky, karena dia bukan ‘orang terkenal/populer dilingkup entertainmen. Lalu mengapa dia turun-gunung?, “Semua karena campur-tangan Tuhan, melalui para teman-teman sesama aktifis baik yang di Jakarta, Jawa Barat hingga yang di LN, termasuk kang Arief, Lae Jonny dan teman-teman relawan Jokowi lainnya – akhirnya saya menerima ‘amanah ini menjadi Caleg PSI untuk DPRD Prov. dari Jawa Barat 1 dapil kota Bandung dan kota Cimahi. Ini bukan pekerjaan mudah, karena saya pendatang baru , new-commer , kang. Maka saya terbuka kepada siapa saja untuk bersama saya membangun Jawa Barat yang inovatif di th.2019-2024 mendatang. Jawa Barat adalah gudang hoaks, saya harus kerja tepat dan kerja cepat. Semoga Tuhan mempermudah niat baik ini,amin”, kata Lae Chrisman saat ditemui awal Maret 2019 lalu.
.
(4).Jonny Sirait,Amd. Kelahiran Balige 21 November 1970 ini adalah Sahabat relawan saya sejak th.2012, yang juga satu alumni di SMAN 53,Jakarta Timur ini adalah Pimred INDONEWS, Ketum Bogor Kapayun !, Ketum Sahabat Jokowi Kerja (Joker) dan Ketua DPD GMPK – Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi kabupaten Bogor dibawah binaan Irjen.Pol.Purn.Polri Bibit Samad Ryanto – Mantan wakil ketua KPK-RI

Jonny suami dari Evi Sukaesi Sitorus dan ayah dari Andartian Parlindungan Sirait (17 thn) dan Monica Tiur Sirait (14 thn) ini berharap besar Jokowi – Ma’ruf menang dengan target minimal 53 % di Jawa Barat.
.
4 ANAK BATAK JAWA BARAT ini mempunyai tugas dan target yang sama yaitu ‘memenangkan Jokowi di tingkat nasional, prov.Jawa Barat dan kabupaten/kota mereka berjuang minimal 53%.
.
Maka akan menjadi kekuatan sendiri jika 4 BATAK JAWA BARAT ini bersatu pada Pileg/Pilpres 2019 yad, sebagaimana pribahasa Batak, yaitu; “Holong mangalap holong , Kasih meraih kasih..”. Antara Niko, Choky, dan Chrisman salinglah berbagi kasih melalui konstituennya masing-masing. Subsidi Suara lintas caleg , dan Tuhan pasti akan tersenyum. Khususnya Lae Nico dan Choky jangan malu berbagi konstituen di kota Bandung dan Cimahi untuk Lae Chrisman. Begitu pula untuk Chrisman. Karena Lae Jonny bukan caleg, maka tugasnya sederhana saja yaitu selaku fasilitator lae Niko, Choky & Chrisman dalam hal publikasi dan sosialisasi menjelang tgl.17 April mendatang. Lae Jonny pun membuka jaringan media & LSM/Ormas yang dia punya yang tentunya yang pro #01.
.
4 BATAK JAWA BARAT ini harus menjadi inspirator bagi etnis lain dalam upaya dan strategi memenangkan Jokowi diatas 53%, ….“Terima-kasih kepada kang Arief, Lae Jonny dan seluruh jajaran INDONEWS yang terus mendukung saya agar lolos ke kursi DPRD Jabar, jika Tuhan berkenan dan PSI menyetujui kelak, saya memilih di Komisi V bidang Kesra pun tidak apa. Saya juga tunggu support Lae Niko dan Lae Choky serta semua yang perduli saya, kita bisa berkomunikasi di nomor saya 0813.1155.3007. Mungkin ini adalah salah satu yang disebut kang Arief itu, Holong mangalap holong , Kasih meraih kasih, amin”.
.
“..Adong na tuat sian dolok / Adong na nangkok sian toruan / Adong na ro sian habinsaran / Adong na sian hasundutan / Manumpak ma Debata / Dilehon di hamu pasupasuan : Ada yang turun dari gunung , Ada yang naik dari hilir , Ada yang datang dari timur , Ada dari arah barat , Semoga Tuhan memberi berkat , Diberi kepada kamu doa dan restu ..”, tambah Lae Chrisman yang mempunyai strategi PERANG KOTA 2019-2024, yaitu:
.
A.Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung & Kota Cimahi
– Konsep pemberdayaaan masyarakat mencakup pengertian pembangunan masyarakat (community development) dan pembangunan yang bertumpu pada masyarakat (community-based development)
.
B. Terciptanya Livable City, kebutuhan masyarakat kota yang layak huni, sehingga masyarakat kota Bandung & kota Cimahi akan semakin mampu dan mandiri dalam bertahan hidup.
.
Para Pembaca INDONEWS Yth,
4 BATAK JAWA BARAT ini adalah inspirator bagi para relawan Jokowi di Jawa Barat dan seluruh Indonesia umumnya. Yang jelas jangan sibuk selebrasi & selfie, kalau Jokowi kalah di thn.2019 baru kalian ‘manyun. Siapapun Niko, Choky, Chrisman dan Jonny Sirait mereka memang ditakdirkan untuk berbuat baik dalam profesinya. Dan saya kalau pun ‘urang sunda, bangga dapat hadir selalu diantara mereka. Semoga ini juga menjadi value lain untuk TKN & TKD Jokowi-KH.Ma’ruf Amin. ‘Aamiin Yarabil’alamiin. Mauliate !
.
‘Hadé tata hadé basa, baik tingkah-lakunya baik bahasanya. Holong mangalap holong . Wassalamualaikum wrwb, Mohon maaf lahir bathin. Jokowi Harus Menang diatas 53%, #Waspada Kebangkitan Orde Baru#, — Arief P.Suwendi – Ketum PERI – Persatuan Relawan Indonesia, Penasehat Media Ummat & Indonews bd.Media – Event Organizer + Sekjend DPD GMPK kab.Bogor)
.
—————————————# Sukses dan Selamat atas akan diselenggarakannya MALAM KEAKRABAN BATAK KOTA BOGOR & KAB. CIANJUR 2019. Sabtu, Tgl.9 maret 2019. GOR Padjadjaran, Bogor. Info, hub.0878.7819.6025 ..#—————————–

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook