Pembukaan Olimpiade Sains Nasional Tingkat Sekolah Dasar Kordik Kecamatan Cilaku

Pembukaan Olimpiade Sains Nasional Tingkat Sekolah Dasar Kordik Kecamatan Cilaku

Indonews Cianjur. Dalam rangka olimpiade sains Nasional tingkat sekolah dasar kordik kec Cilaku gelar lomba MIPA dan lomba matematika yang di laksanakan di SDN Pasir Hayam, Juma’at 08/03/2019.

Lomba ini di buka oleh ketua PGRI kec Cilaku bpk Mustopa S.Pd M.Pd, dalam sambutannya menuturkan bahwa eksistensi sebuah wilayah ditunjang dari kualitas pendidikan secara akademis maupun non akademis. Melalui Olimpiade Sains Nasional tersebut dirinya meminta agar dijadikan sebuah proses pembelajaran dalam menunjang aspek pendidikan yang sebagaimana mestinya.

Lebih lanjut Mustopa menyampaikan kepada seluruh peserta OSN yang berkompetisi agar bersaing secara sprotif dan menghargai kelebihan lawan. Dirinya menambahkan bahwa ajang OSN tersebut dapat membentuk karakter yang baik serta mengolah hati dan pikiran menjadi lebih baik, Kita wujudkan peserta didik yang Kompetitif, Berkarakter dan Berkualitas,” ujarnya.

Di ikuti oleh 55 SD dengan jumlah perserta 110 orang yang diambil juara 1,2 dan 3 untuk mewakili Kecamatan Cilaku untuk tingkat Kabupaten Cianjur yang di laksanakan tgl 16 Maret 2019 mendatang.

Ketua pelaksana OSN bpk Dede Bita Sukmana S.Pd mengatakan, kegiatan ini untuk memacu peserta didik berprestasi di dalam kesiswaan mengembangkan bakat dan menumbuhkan kemampuan perserta didik dan menumbuh kembangkan bentuk sikap sportifitas kejujuran dan yang kompetitif berkarakter, berkualitas,” katanya.

Lebih lanjut Mustopa sampaikan, dengan ini memberikan motivasi terhadap perserta didik agar lebih semangat dan menjadi tolak ukur meningkatkan keberanian dan kemandirian peserta didik itu sendiri

Kegiatan ini di hadiri oleh ketua PGRI, Ketua Kordik, Pengawas dan Kepala Sekolah.(Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook