Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !, BATAK , SUNDA, BANG ARA & JOKOWI .

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !,
BATAK , SUNDA, BANG ARA & JOKOWI
.
Bismillahirahmanirahiim,
Assalamualaikum wrwb,
Salam Damai & Sejahtera Untuk Kita Semua.
SAMPURASUN.
.
HORAS !, Sabtu, 9 Maret 2019. Hujan deras masih terus membasahi kota Bogor sampai pkl.20.00 ini, namun jumlah kursi yang disediakan sekitar lebih dari 500 kursi telah terisi penuh. Para undangan dan hadirin rela berhujan-hujanan karena acara MALAM KEAKRABAN BATAK KOTA BOGOR – CIANJUR adalah momentum dahsyat. Kami panitia pun merasa bangga dan haru.Sehingga juga harus rela hujan-hujanan. Ahahah…
.
Para warga perwakilan dari marga-marga Batak di kota Cianjur & Cianjur itu ‘tumplek-blek ada disini baik perwakilan marga Toba, Simalungun, Karo, Mandailing, Pakpak dan Angkola , Jadi ini salah-satu pembuktian untuk melawan hoax jika ‘orang Batak sulit dikumpulkan, Ahahahah.

Saya pernah baca disatu sumber disana disebutkan bahwa saat ini ada 400 lebih marga suku Batak , jika malam itu target kami adalah ‘menghadirkan lebih dari 500 hadirin dari berbagai suku Batak lintas profesi dan komunitas ini. Maka wahar jika kami anggap ‘complished. Info detil lain akan disampaikan pada tulisan selanjutnya, maka warkop tentang acara ini akan kami buat ‘bersambung, berjilid-jilid sebagaimana tetangga-sebelah yang gemar demo berjilid-jilid. ‘Wew !
.
Saya yang saat itu sedang ‘digarda depan , bersama ‘Sniper-Boy (Max Dy), wawan Kurniawan, Iyan Mufti, Ranto Sirait , Utje Gustaf Patty (Sekjen BARA-JP), Indra Rajagukguk, Vivi Jkw, dsb – ‘dibisiki Lae Victor Sirait – Ketua Panpel & Jonny Sirait,Amd – Wakil Ketua panitia yang juga Ketum BOGOR KAPAYUN !, bahwa sebentar lagi undangan spesial pakai telor, Maruarar Sirait – tiba. Ahahah..

Para Pembaca INDONES Yth,
Kehadiran tokoh muda, inspirator kami, Maruarar Sirait alias ‘Bang Ara dilokasi pastinya membuat hiruk-pikuk, kalau pun ini bukan acara Pilpres atau Pilkada. Sebagaimana janji kami dengan pihak terkait (Walikota, Kesbangpol,Dispora, PolrestaBogor, Panwaslu kota Bogor, dsb). Semua berjalan lancar hingga bang Ara duduk dikursi undangan, namun kami tidak bisa menghindar jika ada hadirin yang berteriak-teriak, “Horas Ara, Horas Jokowi !!”, Ahahahah..itulah rakyat. ‘Bah..
.
Saat mendapat celah untuk wawancara, saya ditemani Lae Jonny pun melakukan itu. Khususnya mengenai Bang Ara yang meraih penghargaan Obsession Awards 2019 untuk kategori Best Parliamentarians (Legislator Terbaik) dalam malam penganugerahan Obsession Awards yang berlangsung di Grand Sahid Jaya Hotel baru-baru ini. “Penghargaan apapun itu adalah karena kita bekerja, dan
penghargaan ini merupakan milik rakyat Jawa Barat (Jabar), khususnya di daerah pemilihannya, yakni Subang, Sumedang dan Majalengka. Kita harus terus bekerja jika ingin mendapat penghargaan, dan penghargaan sejati adalah yang diberikan Tuhan..” jawab Bang Ara kemudian merangkul saya dan Lae Jonny, saat itu baru saya sadar, ‘Bah..betul juga kalau Bang Ara ini tubuhnya lebih tinggi dari kami berdua. Tapi kami tidak minder soal tinggi, karena kami berdua lebih manis dari Bang Ara. ‘Ahaayy..!
.
Penghargaan Tuhan memang lebih abadi dan sejati, namun bagi kami selaku Relawan Jokowi , sosok Bang Ara sejauh ini cukuplah sempurna. Bahkan saat pasca Pilpres 2014 lalu kami ‘menjagokan Bang Ara selaku Menpora RI atau Menseskab – Menteri Sekretaris Kabinet.

Para Pembaca INDONEWS Yth,
Bang Ara saat ini adalah Caleg PDI-P Jawa Barat Dapil kota Bogor dan Cianjur. Tentu ini ‘ladang – tempur baru setelah thn.2014 lalu sukses di SMS – Subang,Majalengka & Sumedang – Jawa Barat. Namun bang Ara telah paham bagaimana ‘bergaul, bersaudara dan bermitra dengan urang Sunda. Karena Batak & Sunda itu mempunyai ‘semangat Egaliter. Khususnya dalam mendukung Jokowi menjadi Presiden th.2019-2024 ,
.
Saat Pilpres 2014 lalu suara Jokowi di Jawa Barat kalah, yaitu sekitar 40,2%. Menjelang tgl. 17 April 2019 kita , Batak & Sunda Jawa Barat harus bersama bekerja mencapai suara Jokowi diatas 53%, termasuk kemenangan Bang Ara sehingga melaju ke Senayan th.2019-2024 mendatang. Aamiin YRA. Sebagaimana petuah Batak Kuno, “Holong mangalap holong , Kasih meraih kasih..”.Maka Mari, Batak & Sunda Jawa Barat kita menangkan Jokowi menuju Presiden th.2019 – 2024, tingkat nasional & provinsi Jawa Barat”. Dan bawalah dalam doa kita semua. — BERSAMBUNG —
.
Para Pembaca INDONEWS Yth,
Mari rapatkan barisan, !,#JOKOWI HARUS MENANG DIATAS 53%, titik ! — Wassalamualaikum wrwb, Mohon maaf lahir bathin……. #Waspada Kebangkitan Orde Baru#, — Arief P.Suwendi – Ketum PERI – Persatuan Relawan Indonesia, Penasehat Media Ummat & Indonews bd.Media – Event Organizer + Sekjend DPD GMPK kab.Bogor)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook