Gebyar Penanganan ODGJ Dalam Rangka Kabupaten Cianjur Bebas Pasung

Gebyar Penanganan ODGJ Dalam Rangka Kabupaten Cianjur Bebas Pasung

Indonews Cianjur. Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan bagaimana kita peduli terhadap orang dengan gangguan jiwa ODGJ, ” ujar ketua pelaksana ODGJ Dr I Made Setiawan dari kepala UPTD Puskesmas Ciherang, 12/03/2019.

“ini merupakan kegiatan yang ke dua gebyar pertama dilaksanakan di kecamatan Ciranjang ada pun rencana sasaran yang kita bawa ke RS Marjuki Mahdi hari ini yang terdaftar 47 pasien yang akan di rawat selama 25 hari dan akan di kembalikan lg kepada keluarga dengan catatan kontrol seminggu kemudian dan sebulan kemudian karena penderita ODGJ ini harus mendapatkan pengobatan lanjutan di samping yang harus sangat menentukan itu sebagai mana lingkungan keluarga dan bisa mengkondisikan dengan baik, “sambutnya.

Harapan kedepan, lanjut Made, dengan kegiatan ODGJ ini salah satu standar minimal pelayanan yang harus di berikan puskemas yang mana setiap penderita ODGJ ini harus mendapatkan penanganan dengan sesuai standar ini 100 persen penderita ODGJ ini mendapatkan penanganan secara berkualitas dan standar yang memadai endingnya bahwa kita di tahun 2019 itu adalah kabupaten Cianjur bebas pasung,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciherang Nyanyang Syarif Hidayat, mengungkapkan, “Pemerintah Ciherang memberikan apresiasi setinggi2nya kepada dinas terkait di antaranya dinas kesehatan,dinas sosial,relawan ODGJ yang mau dan mampu melaksanakan gebyar penanganan orang dengan gangguan jiwa ODGJ kabupaten Cianjur bebas pasung 2019.

Dan pelaksaannya angkatan dua di Ciherang tentunya kami mengharapkan dan kami jg dengan terketuk hati terharu dengan adanya kegiatan ini dan kebetulan desa kami jg hari ini melepaskan satu orang ODGJ mudah2an rencana 25 hari akan di rehab di RS Marjuki Mahdi kota Bogor mudah2an sesuai tujuan itu pulangnya dapat pulih mandiri dan produktif kembali sesuai dengan kehidupan sehari2 orang normal itu harapan kami,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini di hadiri dinas kesehatan,dinas sosial OPD kecamatan Karangtengah RS Marjuki mahdi,kepala puskemas2, kepala desa2, panti aura welas asih sukabumi relawan kesehatan jiwa, staf puskesmas Ciherang, Progemer kesehatan jiwa, TKS Kadis Kecamatan.(Arif)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook